Datsun Cari Calon Wirausaha Muda di Medan

Senin, 07/12/2015 19:33 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Selepas acara sosialisasi program Datsun Rising Challenge (DRC) 2 di Jakarta, Makassar, dan Bandung, PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) kini menyambangi Medan untuk menggelar kegiatan yang sama.

Gelombang kedua program Datsun Rising Challenge berfokus pada kewirausahaan yang memberdayakan masyarakat untuk mengentaskan permasalahan sosial (social entrepreneurship). Calon peserta diundang untuk mendaftarkan ide dan proposal bisnis yang inovatif untuk pengembangan para wirausahawan muda Indonesia yang memiliki kepekaan sosial.

“Sejalan dengan semangat Datsun untuk merealisasikan mimpi jadi kenyataan, Datsun Rising Challenge memberikan akses kepada para risers untuk mewujudkan bisnis impian mereka. Tahun ini fokusnya pada tema Social Entrepreneurship, dimana para risers ditantang untuk membuat bisnis yang breakthrough dan berdampak positif bagi masyarakat," jelas Indriani Hadiwidjaja selaku Head of Datsun Indonesia.

DRC 2 resmi dimulai pada tanggal 13 Oktober lalu dan menargetkan lebih dari 2.000 proposal yang akan masuk. Dua puluh proposal terbaik berkesempatan untuk berpartisipasi dalam lokakarya bisnis yang dimentori pakar dari beragam bidang. Lima proposal terbaik dari seluruh Indonesia berhak mendapatkan 1 unit mobil Datsun GO+ Panca dan uang tunai sebesar 50 juta Rupiah sebagai modal awal usaha.

Datsun mengadakan roadshow di beberapa kota besar Indonesia untuk mensosialisasikan program DRC 2 kepada calon peserta. Sebelumnya, Datsun telah menggelar roadshow di Jakarta (10-13 November 2015), Makassar (19 November 2015) dan Bandung (26 November 2015). Kini DRC mengadakan roadshow di Medan (3-4 Desember 2015) dan selanjutnya akan melanjutkan roadshow-nya di Surabaya (8 Desember 2015), Banjarmasin (10-11 Desember 2015), Yogya (14-15 Desember 2015) dan Palembang (17-18 Desember 2015).

“Berkat dukungan dari para risers, Datsun dapat terus berkembang di Indonesia. Kami pun ingin dapat terus berkembang bersama para risers. Sebagai ungkapan terimakasih, melalui DRC kami harap kegiatan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para risers di Medan untuk mewujudkan bisnis impian mereka,” pungkas Indriani.

Untuk mengikuti kompetisi ini, para calon peserta dapat mengunduh formulir pendaftaran DRC 2 dan menyerahkan proposal bisnisnya di website www.datsun.co.id/drc hingga tanggal 20 Januari 2016.

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen