Sudah Standar Euro 5, Honda CB300R 2022 Meluncur Nyaman untuk Jalanan Macet

Senin, 31/01/2022 13:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Honda terus memperkuat lini produk motor sportnya untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Salah satu motor terbaru yang diperkenalkan di awal 2022 adalah CB300R baru yang dijual untuk pasar Eropa.

Motor laki ini diklaim memiliki tingkat efisiensi yang tinggi karena ia telah memenuhi standar Euro 5. Motor ini ditujukan untuk pemotor pemula yang tertarik dengan motor sport. Meskipun demikian, tidak berarti motor ini tidak galak saat diajak ngebut.

Honda CB300R model 2022 menggendong mesin 300cc yang yang memiliki power 25 tenaga kuda dan torsi 20 ft-lbs.

Sementara itu, ia mendapat sistem pembuangan atau exhaust yang direvisi, sebagai langkah untuk memenuhi standar Euro 5.

Untuk fitur, motor anyar ini mendapatkan integrasi kopling assist-slipper, yang dirancang untuk membuat nyaman saat berkendara di kota, terutama lalu saat terjebal lulu lintas macet yang mengharuskan motor stop-and-go.

Pembaruan terbesar yang paling menonjol untuk roadster neo-retro berkapasitas kecil ini adalah bagian suspensinya, khususnya bagian depan. Sementara bagian belakangnya mempertahankan monoshock yang dapat disesuaikan dengan beban.

Sistem pengremannya menggunakan rek cakram depan ganda yang dipasang secara radial seperti yang temukan di CB650R. Sementara sisi lainnya mempertahankan pengaturan caliper depan tunggal dilengkapi ABS.

Motor ini mempertahankan semua fitur lain yang ditemukan pada model sebelumnya, dengan rangkaian lengkap lampu LED, panel instrumen LCD, dan teknologi ABS dengan sensor IMU baru.

Honda CB300R baru diharapkan akan segera masuk pasar Amerika dan Eropa. Adapun harga, CB300R 2022 dijual mulai dari £ 4.899 atau setara dengan Rp 78,7 juta di pasar Inggris.

Kabarnya motor ini akan lebih mahal, ketika masuk di pasar Amerika Utara.(elk)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag