Joss! Sean Gelael Tandem Bersama Robin Frinjs dan Rene Rast di WRT 31 ke FIA WEC 2022!

Senin, 31/01/2022 22:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Akhirnya teammate Sean Gelael di tim WRT Belgia terkuak. Pembalap terbaik Indonesia itu menyampaikan melalui unggahan Feed pada akun resmi IG @Gelaelized pada Senin (31/1/2022) hari ini.

"Berbagi mobil WRT #31 dengan @robinfrijns1 & @renerast, setelah menunggu lama siap berlomba lagi," tulis Sean Gelael. 

Unggahan tersebut langsung dibanjiri comment netizen bernada senang dan mensupport. "Good luck, champp!!," tulis @rachman-hdwjy. 

"Ngeri..!," surprise @zahransatria_m. "godspeed," semangat @farrel_alaoeddin, "Gaskan bang Sean," support @dimascsasongsko, "Bismillah," doa @joesoefistiyanto.

Iya, Sean Gelael akan tandem dengan pembalap Robin Frijns asal Belanda yang juga berlomba di ajang Formula E dan Rene Rast (Jerman) sang juara DTM (Deutsche Tourenwagen Masters) tahun 2017, 2019 dan 2020. 

Tentu akan menjadi trio dahsyat di ajang FIA WEC (World Endurance Championship), karena WRT adalah juara bertahan kelas LMP2 kategori tim dan pembalap musim lalu. Tim asal Belgia itu, dengan komposisi Robin Frijns, Ferdinand von Habsburg dan Charles Milesi.

Komposisi di mobil WRT #31 tersebut menjadi Sean Gelael, Robin Frijns serta Rene Rast. Alasan pemilihan 3 pembalap ini karena performance dan prestasinya yang tengah naik daun.

Selain itu, karena ketiganya disupport tim pabrikan Audi, yang pada musim 2023 mendatang berkiprah di kelas utama LMP1 yang diikuti para tim pabrikan papan atas dunia. Di ajang ini, hanya mereka dengan predikat pro driver yang akan berlaga. 

Mereka bertekad mempertahankan prestasi yang diraihnya tahun lalu yakni juara tim dan pembalap pada kiprah perdana WRT di kelas LMP2.

Bagi Sean Gelael, dilirik tim juara WRT setelah menunjukkan performa luar biasa musim lalu. Ia mengantar JOTA #28 ke peringkat kedua klasemen tim kategori LMP2 serta jadi runner-up pembalap bersama Tom Blomqvist dan Stoffel Vandoorne.

Di WRT, Sean akan mengemudikan mobil Oreca 07-Gibson nomor 31. Pembalap 25 tahun tersebut mengutarakan kegembiraannya bakal bertarung dengan tim terbaik FIA WEC 2022.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Team WRT, dengan segala kisah hebat mereka pada tahun debut pada ajang sportscar, di mana mereka menyapu bersih semua gelar!” ujar Sean Gelael.

“Saya tahu betapa mereka bergairah. Saya bergembira bisa bersama Vincent Vosse (prinsipal WRT, red.) dan skuadnya. Kerja keras dimulai sekarang, kami harus membidik hasil bagus lagi." tekad putra pereli gaek, Ricardo Gelael ini.

Bersama JOTA (Inggris), Sean Gelael mengumpulkan banyak pengalaman. Selain berkompetisi di FIA WEC, ia juga mengukir sejarah sebagai pembalap Indonesia pertama naik podium juara 2 pada Le Mans 24 Hours dan Asian Le Mans Series.

Sementara itu, Vosse mengungkapkan kru terus melakukan perbaikan di berbagai sektor sehingga bisa mempertahankan titel. Ia menaruh ekspektasi terhadap perekrutan Sean Gelael.

“Meraih hasil fantastis pada tahun perdana kami di balapan LMP2 musim lalu tentu membanggakan. Tapi, kami juga dihadapkan pada tantangan lebih berat, yakni menyamai pencapaian serupa di musim ini,” kata bos WRT itu.

Vosse menambahkan sudah bekerja keras untuk itu, di segala sektor, dan menyiapkan diri sebaik mungkin, dengan determinasi serta motivasi kuat. Namun tetap rendah hati.

“Kami perkenalkan Sean Gelael, yang merupakan salah satu pebalap muda berbakat untuk membawa kami menjadi lebih baik," tegas Vosse.

Untuk tim kedua, nomor 41, WRT menunjuk Rui Andrade dari Angola. Ini merupakan kerja sama antara Real Team Racing dari Swiss yang musim lalu berpartisipasi pada kategori Pro/Am. Skuad tersebut bakal menggunakan nama RealTeam by WRT.

Round 1 FIA WEC 2022 bertajuk 1.000 Miles of Sebring akan digelar pada 18 Maret 2022 di Sebring, Amerika Serikat. (bs)

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag