Belkote, Pilihan Terbaik Kebutuhan Pengecatan Kendaraan Lebih Mengkilap dan Cepat Kering

Selasa, 01/02/2022 17:28 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Pasar otomotif Indonesia saat ini tengah kembali beranjak naik setelah hampir dua tahun dihantam badai akibat pandemi  global Covid-19.

Tak hanya angka penjualan mobil baru yang terus meningkat, namun seluruh ekosistem industri otomotif juga ikut bergairah, mulai dari semakin meningkatnya nilai mobil bekas hingga terus tumbuhnya pasar layanan purna jual kendaraan seperti pengecatan.

“Tak hanya untuk perbaikan kendaraan, meningkatnya trend modifikasi di dunia otomotif membuat pasar produk pengecatan ulang kendaraan juga ikut meningkat di Indonesia. Hal inilah yang menjadikan Belkote melihat pasar pengecatan ulang kendaraan atau automotive refinish sangat potensial untuk tumbuh di sini,” ujar Tio Kay Hok, Managing Director PT Bintang Chemical Indonesia, produsen cat Belkote.

Awalnya, PT Bintang Chemical Indonesia fokus pada pasar pelapisan kayu di Indonesia. Baru pada 2016, mereka melihat potensi peluang pertumbuhan pada pasar pelapisan ulang cat otomotif, logam dan plastik.

Apalagi, pertumbuhan masyarakat kelas menengah, yang menggunakan mobil dan sepeda motor sebagai kebutuhan sekunder juga meningkat.

Alasan lain, pertumbuhan infrastruktur seperti jalan tol yang dibangun di Indonesia terus bertambah, sehingga pasarnya semakin potensial.

Populasi kendaraan bermotor yang besar di Indonesia ini yang semakin meyakinkan Belkote untuk bersaing di pasar otomotif Tanah Air.

“Kami memiliki teknologi unggul yang mampu menghasilkan cat yang mudah diaplikasikan, cepat kering, tahan lama dan dengan lapisan film yang tebal membuat kilapnya dapat bertahan lama,” tutur Tio Kay Hok. 

“Konsumen Tanah Air paling suka cat yang keras, mengkilap dan cepat kering,” tambahnya. (wan)

 

TERKINI
Paguyuban Motor 4,5 Persen SiPalingPaham Turut Meriahkan The Distinguished Gentleman Ride 2024 di Jakarta: Kita Semua Sama Grup Motor Super Ugal Sunmori dan Kunjungi Warung Solo di Kemang: Parkirannya Luas Banget Bamsoet Hadiri HUT ke-6 Motor Besar Indonesia dan Resmikan Basko Auto Gallery di Jakarta Komunitas Toyota Hardtop Padang Gelar Aksi Sosial di Sungai Pinang, Pesisir Selatan, Membangun Sebuah Mushalla