F1 2022 : Sambil Berlibur, Max Verstappen Bawa RB8 ke Lintasan Es di Austria

Jum'at, 04/02/2022 01:28 WIB

mobilinanews (Austria) - Juara dunia F1 2021 Max Verstappen mulai menggeber mobil F1, lewat 'balapan' unik di jalur es.

Aktivitas liburan pembalap tim Red Bull itu terbilang istimewa dan langka, yakni mengendarai mobil F1 di lintasan es.

Kesempatan itu ia dapat saat berkunjung ke Austria menghadiri festival kecepatan di lintasan salju yang digagas Red Bull

Di situ, pembalap berpaspor Belanda itu turun mengendarai RB8 yang digunakan Red Bull pada kompetisi musim 2012. Tentu saja ban khusus lintasan es bikinan Pirelli melengkapi mobilnya.

Dengan plat nomor 1, nomor yang akan digunakan Verstappen sebagai juara dunia bertahan pada musim 2022 menggantikan nomor 33 yang selama ini digunakan, Verstappen melaju beberapa putaran di sirkuit GP Ice Race di Bandara Zell am See, Austria.

Ia tampak bersenang-senang dengan permainan langka itu dengan berbagai manuver yang tak bisa ia dapatkan di trek F1.

Ia tampak terhibur dan refreshing semacam itu dirasa baik untuk persiapan ke kompetisi sesungguhnya mulai Maret depan di GP Bahrain.

"Saya tak pandai bermain ice skating dibandingkan banyak orang lain di Belanda. Tapi, pada sesi ini saya melakukan yang terbaik," ujar Verstappen  penuh gelak tawa, yang jarang terlihat pada wajahnya saat berada di trek F1.

Agenda terdekat juara dunia F1 pertama asal Belanda itu hadir pada launching RB18 pada 9 Februari mendatang di Inggris. Selanjutnya membawa besutan 2022 ke tes pra musim di Spanyol. (rnp)

 

TERKINI
GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Riding Clan of Classy, Ekspresikan Anak Muda Pengguna Yamaha Fazzio Hybrid di Surakarta Tekiro Adakan Servis Gratis di Kampus ITS Surabaya, Incar Terpelajar