MotoGP 2022, Joan Mir : "Saya Masih Lapar, Ingin Lebih Dari 3 Besar...!"

Sabtu, 05/02/2022 01:03 WIB

mobilinanews (Malaysia) - Tim Suzuki membuka selubung GSX-RR 2022 yang jadi besutan Joan Mir dan Alex Rins mengarungi kompetisi MotoGP tahun ini. Livery-nya membawa sedikit perubahan warna dibanding edisi 2021, namun secara keseluruhan masih dominan biru dan silver.

Acara peluncuran tim berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat (4 Februari 2022). Mir dan Rins hadir memperkenalkan motor masing-masing dan  pada 5-6 Februari di lokasi sama akan menjajal GSX-RR pada sesi tes resmi MotoGP ke musim 2022.

Mir menjadi daya tarik tersendiri karena bukan tak mungkin ini tahun terakhirnya di Suzuki jika hasil musim ini tak sesuai ekspetasinya.

Dan, sejak akhir musim lalu, namanya diisukan masuk radar Honda untuk musim 2023, entah menggantikan Pol Espargaro atau malah gantikan Marc Marquez jika pahlawan Honda ini terpaksa mundur dari MotoGP karena kondisi fisiknya.

Mir yang juara dunia 2020 gagal mempertahankan gelar pada musim 2021. Meski 6 kali meraih pole position tapi tak sekali pun posisi itu membawanya jadi juara seri.

Musim 2021 dilewati Suzuki tanpa kemenangan. Namun Mir masih bisa berada di 3 Besar klasemen akhir di bawah juara dunia Fabio Quartararo (Yamaha) dan runner up Francesco Bagnaia (Ducati).

"Saya senang finis ketiga di kejuaraan akhir, tapi saya masih lapar. Saya ingin lebih dari tiga besar," ucap rider Spanyol itu yang mengaku sudah secara khusus menyiapkan diri memasuki musim kompetisi tahun ini.

"Saya merassa bugar dan siap menyerang. Dalam tes tahun lalu saya menyukai pengembangan yang ada pada motor 2022. Jadi, saya tak sabar untuk kembali ke atas motor saya dan fokus 100% untuk kejuaraan," ujar Mir.

Dalam kesempatan sama, Rins berharap bisa lebih kompetitif tahun ini diabndingkan musim lalu yang penuh kekecewaan.

Ia lima kali gagal mencapai finish akibat crash, juga cidera akibat patah tulang tangan saat kecelakaan bersepeda dan mengakhiri musim di peringkat ke-13.

Sayangnya pada shakedown tes beberpa hari lalu di Sepang, GSX-RR 2022 tampak belum kompetitif digeber test rider Sylvain Guintoli. Suzuki kalah 1,5 detik dari Aprilia besutan Maverick Vinales yang jadi pembalap tercepat.

Di tangan Mir dan Rins akankah GSX-RR lebih laju? (rnp)

 

 

TERKINI
Pelanggan Setia Castrol Dapat Hadiah Miliaran Dari Program Gaspol Castrol Tips Merawat Sistem Rem untuk Meningkatkan Keselamatan dan Daya Tahan Mobil Anda Honda Jazz RS CVT, Solusi Mobil Hatchback Terbaik dengan Kinerja Tangguh Tanpa Meninggalkan Gaya Soal Insentif Mobil Hybrid, Jokowi Mengaku Masih Melakukan Kajian Mendalam