Launching Tim MotoGP 2022: Peluncuran Yamaha YZR-M1 Disokong 28 Sponsor, Termasuk dari Indonesia!

Jum'at, 04/02/2022 22:29 WIB

mobilinanews (Malaysia) - Tim pabrikan Yamaha me-launching motor baru mereka, YZR-M1 2022, dari Sirkuit Sepang, Malaysia pada Jumat (4/2/2022). Dari corak keseluruhan, M1 2022 masih seperti sebelumnya. Hanya saja pemasukan tim yang bertambah dari sponsor.

Tercatat 5 brand baru menjadi sponsor resmi Yamaha tahun ini. Membuat deretan sponsor yang melekat di tim ini berjumlah total 28 item. 

Yang dominan masih Monster Energy menjadi title sponsor, berikutnya Eneos, Blue Core, Yamalube dan sebagainya, termasuk Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dengan tagline Semakin Di Depan.

Official Sponsors itu diperkuat dengan 12 official partners dan 5 hospitality partners. Luar biasa!

"Komitmen dan kecintaan mereka semua pada MotoGP sangat membantu kami tetap berada dalam persaingan tingkat atas di tengah pandemi yang memasuki tahun ketiga. Tujuan tim tahun ini adalah mempertahankan gelar juara dunia pembalap dan saat sama berusaha merebut kejuaraan konstruktor dan tim," ujar Managing Director Yamaha Lin Jarvis.

Target ambisius itu dibebankan kepada Fabio Quartararo (Prancis) dan Franco Morbidelli (Italia) yang sejak 2019 dipersatukan Yamaha di tim satelit Petronas Yamaha Srt dan kini kembali bersatu di tim pabrikan.

Target tersebut langsung disambut Quartararo sebagai juara dunia bertahan. Ia memilih tetap menggunakan plat nomor 20 pada motornya meski punya hak gunakan #1. 

Alasannya agar ia tak berpikir sebagai pembalap nomor satu dan saat sama selalu mengejar posisi nomor satu.

"Kami mendapat gelar tahun lalu, dan itu hebat. Tidak ada yang bisa mengambilnya dari saya, tapi begitu balapan pertama musim ini berlangsung maka semua itu tak lagi penting. Itu sudah di belakang. Fokus saya adalah kejuaraan tahun ini," tegas Quartararo yang punya satu tuntutan kepada Yamaha, yakni penambahan power pada motornya agar bisa bersaing dalam top speed.

Tahun pertamanya di tim pabrikan dan langsung berbuah gelar juara, menurut Quartararo membawa banyak sekali pengetahuan baru. Ia semakin paham pola kerja tim, paham kekuatan motornya dan paham di bagian mana harus ditingkatkan.

"Pengalaman itu akan sangat membantu dalam tes Sepang dan Mandalika," imbuh pembalap berjuluk El Diablo yang akan ikuti sesi Test Pra Musim lanjutan di Sirkuit Mandalika Indonesa pada 11-13 Februari 2022.

Morbidelli yang sejak pertengahan tahun lalu naik ke tim pabrikan menggantikan Maverick Vinales yang undur diri, pun siap memasuki musim 2022 setelah cidera lututnya pulih sepenuhnya. 

"Tidak mudah kembali bersaing setelah operasi pada lutut saya. Tapi, kami sudah memiliki berbagai data untuk diuji," kata rider asuhan Valentino Rossi itu. (rnp)

 

 

 

TERKINI
3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya IMI Pusat Menyurati Ketua IMI Nusa Tenggara Barat Terkait Pembatalan MXGP 2024 di Sumbawa dan Lombok, Ini Alasannya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta