Verry Mulyadi Ketua IOF Sumbar Periode 2022-2026, Menjadi Kado Ulang Tahun Terindah

Minggu, 06/02/2022 02:48 WIB

mobilinanews (Padang) - Pengurus Daerah Indonesia Off-road Federation (Pengda IOF) Sumatra Barat menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-VI pada Sabtu (5/2/2022) di tempat terbuka.

Pilihan lokasinya di Batu Kucing Camp, Sungai Pinang, Kecamatan Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

"Kita sengaja pilih lokasi outdoor, bukan indoor, supaya bisa sekalian Jambore Klub Offroad," tutur Verry Mulyadi, Ketua Pengda IOF Sumbar di sisa Periode 2018-2022. Verry gantikan Nasir Ruslie alias Goance yang wafat pada Selasa (7/9/2021) lalu.

Yaps! IOF Sumbar ingin terlihat beda dan merangkul semua klub offroad, baik roda empat maupun roda dua. Musda digelar dalam tenda besar dengan mengundang 36 klub berdasarkan data sekretariat. Maka ramailah yang hadir meski hujan turun.

Hadir juga Buyung Tantu, Dewan Pengawas IOF Pusat dan Hamzah, staff administrasi IOF Pusat dari Lampung.

"Kita tidak akan intervensi jalannya Musda, saya hanya diundang main ke Padang, sebagai penonton saja hehe," sebut Buyung Tantu yang datang dari Gorontalo, Sulawesi.

"Sesuai AD/ART, klub yang hadir boleh memberikan saran dan mengajukan pertanyaan, tapi tidak memiliki hak suara dalam Pemilihan Ketua Pengda. Hak Suara hanya diberikan oleh Pengurus Cabang atau Pengcab IOF," tutur Oki Anugrah Putra selaku Ketua Pelaksana Musda VI IOF Sumbar.

Oki lalu menyerahkan pelaksanaan pemilihan dan penetapan Ketua Pengda kepada Perwakilan masing-masing Pengcab.

Terbentuklah Presidium yang terdiri 3 orang yang memimpin sidang. Ketuanya Ferdian dari Pengcab Bukittinggi dengan anggota Iwan C dari Pengcab Tanahdatar dan Aan Hanafiah dari Pengcab Padang.

"Dari persyaratan Bakal Calon Ketua, hanya satu orang yang menyerahkan formulir pendaftaran, yakni Verry Mulyadi. Untuk itu, dipersilahkan kandidat menyampaikan visi dan misinya sebagai Calon Ketua," pinta Ferdian, Ketua IOF Pengcab Kota Bukittinggi.

"Saya berani mengajukan diri sebagai Ketua agar bisa membawa Pengda IOF Sumbar lebih baik lagi. Seperti slogan yang diusung IOF, satu langkah lebih maju. Kita Offroader, Kita Satu, Kita Kuat," tegas Verry Mulyadi saat menyampaikan visi dan misinya.

"Sesuai arahan Ketum IOF Pusat, kita harus ikut dalam misi kemanusiaan, itu yang terpenting. IOF sebagai garda terdepan yang bisa menembus daerah terisolir. Saya mencoba ke depan bagaimana IOF Sumbar lebih kuat dan terdepan," janji Verry Mulyadi.

"Saat ini kita baru ada 3 Pengcab dari 19 Kabupaten dan Kota di Sumbar. Tahun ini, saya akan memantapkan Ketua Bidang Organisasi agar semakin banyak terbentuk Pengcab," tekad Verry Mulyadi yang menyatakan siap membangun IOF Sumbar.

Pada kesempatan yang sama, dibentuk Badan Pengawas IOF Sumbar yang terdiri dari 5 orang, yakni Andre Rosiade, Maymuspi, Haidir, Edi Yurdinal dan Jon Priyono. Belakangan ditambah dua orang lagi, Darmizi Kayo dan Bupati Tanahdatar, Eka Putra sehingga berjumlah 7 orang.

Nah, karena hanya ada calon tunggal, maka aklamasilah ketiga Pengcab. "Dengan ini kami tetapkan Verry Mulyadi sebagai Ketua IOF Pengda Sumbar Periode 2022-2026," ucap Ketua Presidium Sidang.

Dan ternyata ini menjadi kado ulang tahun terindah Verry Mulyadi, buat pria kelahiran Padang, 6 Februari 1977.Selamat bertugas ya, uda Verry Mulyadi. (ende)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda