F1 2022: Tampil Lagi di Medsos, Hamilton Akhiri Drama dan Siap Kembali Berlomba

Senin, 07/02/2022 00:03 WIB

mobilinanews (Inggris) - Pada tahun baru Imlek lalu tim Mercedes F1 sempat mengecoh publik dengan ucapan selamat dari Lewis Hamilton dan rekan satu tim barunya, George Russell. Seolah penampilan terbaru sang juara dunia.

Rekaman video yang ditayangkan khusus lewat platform medsos China, Weibo, itu sontak jadi pergunjingan komunitas F1. Banyak yang beranggapan itu adalah tanda kembalinya Hamilton ke grid Formula 1.

Tak jadi pensiun seperti rumor yang beredar sejak pertengahan Desember 2021. Saat itu Hamilton kalah kontroversial melawan Max Verstappen (Red Bull) dalam perebutan gelar dunia.

Merasa gelarnya 'dirampok' FIA, sejak saat itu Hamilton puasa bicara pada media. Juga tak muncul di medsos sebagaimana rutinitas sebelumnya.

Karena itu video kemunculan Hamilton dan Russell dianggap istimewa. Tapi, belakangan terkuak dugaan kalau rekaman itu dibuat sejak tahun lalu. 

Tapi, yang terjadi pada Minggu (6 Februari 2022) ini lebih heboh lagi karena Hamilton sendiri yang tampil di akun pribadinya, di twitter. Ia pajang foto di antara gunung dan jurang bebatuan. 

Yang menyedot perhatian adalah caption yang menyertai foto itu.

"I've been gone. Now I'am back!" tulisnya.

Ya, Hamilton bilang akan kembali setelah pergi sekian lama. Tapi, sama sekali tak menjelaskan apakah ia akan kembali ke lintasan balap F1 atau hanya kembali aktif di medsos?

Bisa jadi Mercedes dan Hamilton sudah tahu jawabannya.Tapi dibiarkan menjadi tanda tanya besar di ruang publik seperti drama tahun lalu yang berlarut-larut soal kontrak.

Mercedes akan me-launching timnya ke 2022 pada 18 Februari 2022 sebelum tes resmi di Spanyol pada 23 Februari. Di situ akan jelas jawabannya, Hamilton akan balapan lagi atau tidak.

Jika iya, bisa ditafsirkan kalau yang terjadi sejauh ini memang sebuah drama yang diskenariokan sedemikian rupa. (rnp)

 

 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda