Jakarta PPKM Level 3, IIMS Hybrid 2022 Digeser Menjadi 31 Maret - 10 April 2022

Senin, 07/02/2022 13:48 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pernyataan resmi. Peserta Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 yang terhormat, salam hangat dari Dyandra Promosindo.

Selaku penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS), Dyandra Promosindo memutuskan
untuk menggeser jadwal IIMS Hybrid 2022 yang semula direncanakan 17 – 27 Februari 2022 ke
tanggal alternatif (Plan B) yang sudah disiapkan sebelumnya bersama pihak JI-Expo Kemayoran, yaitu 31 Maret - 10 April 2022.

Sebagai Professional Event Organizer, Dyandra Promosindo tentu mengutamakan kesehatan, keselamatan dan kenyamanan bagi seluruh pihak yang terlibat di pameran IIMS 2022 dengan menggeser tanggal perhelatan IIMS Hybrid 2022 ke tanggal alternatif dengan berbagai pertimbangan sebagai berikut:

● Kondisi PPKM Level 3 DKI Jakarta diumumkan hari ini (7/2/2022) oleh Menko Maritim danInvestasi Luhut Binsar Pandjaitan peningkatan level PPKM Jabodetabek naik ke level 3.

● Pemerintah Indonesia telah merilis angka penambahan virus corona (Covid-19). Data terbaru
dari BNPB (6/2/2022), jumlah tambahan kasus pasien positif Covid-19 sebanyak 36.057 orang dan
tersebar di 34 Provinsi di Indonesia.

Berdasarkan data tersebut, DKI Jakarta menduduki peringkat pertama dengan kasus harian tertinggi se-Indonesia, sebanyak 15.825 kasus.

Selain itu Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin memperkirakan kenaikan kasus Corona masih akan terjadi dalam dua sampai tiga pekan ke depan.

● Sebagai langkah antisipasi potensi transmisi Covid-19 terutama varian Omicron, pemerintah
mengeluarkan kebijakan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen yang mulai diterapkan per
Januari 2022, harus dihentikan. Kebijakan ini tertuang dalam Surat Edaran (SE) Mendikbud Ristek
Nomor 2 Tahun 2022 tentang Diskresi Pelaksanaan Keputusan Bersama 4 Menteri tentang Panduan
Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19.

Pada Surat Edaran terbaru ini, tercantum bahwa Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dapat dilaksanakan dengan jumlah peserta didik 50 persen dari kapasitas ruang kelas serta penyesuaian durasi belajar maksimal 4 jam pelajaran per hari pada satuan pendidikan yang berada di daerah dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2.

● Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menutup sementara ruas Jalan Sudirman - MH Thamrin
dan sejumlah kawasan, seperti Jalan Gunawarman, Senopati-SCBD, serta Kemang, Jakarta, pada pukul 00.00 - 04.00 WIB mengantisipasi meningkatnya kasus Covid-19.

Penutupan kawasan tersebut untuk kendaraan pribadi, sedangkan kendaraan petugas, ambulan dan penghuni diperbolehkan memasuki wilayah tersebut.

Hal ini berlaku setiap hari, mulai Sabtu (5/2/2022). Selain di Jakarta, Polisi juga menerapkan Crowd Free Night di Tangerang Selatan.

Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang Selatan menerapkan Crowd Free Night (CFN) mencegah dan mengantisipasi peningkatan kasus positif Covid-19 di Tangerang Selatan mulai pukul 00.00 - 04.00 WIB.

● Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo rekomendasikan dua alternatif terkait pelaksanaan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) bagi instansi pemerintahan di daerah aglomerasi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi atau Jabodetabek.

Rekomendasi pertama yaitu instansi pemerintahan di daerah aglomerasi tersebut dapat bekerja dari rumah hingga Senin besok guna memutus rantai
penularan COVID-19 di kalangan pegawai ASN.

Rekomendasi kedua yakni mengizinkan pegawai
ASN yang masuk kantor hanya 10 persen dari total pegawai di instansi pemerintahan tersebut.

Hal ini sejalan dengan SE (Surat Edaran) Menpan RB No. 01/2022 yang mengatur di wilayah PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Level 2 paling banyak 50 persen.

Selain itu Menpan RB Tjahjo mengimbau instansi pemerintahan di Jabodetabek membatasi kunjungan tamu dan rapat secara fisik di kantor.

● Saran dan masukan dari calon exhibitors yang juga memiliki concern yang sama terhadap upaya
pencegahan penyebaran Covid - 19.

Segala persiapan telah kami lakukan semaksimal mungkin. Regulasi protokol kesehatan yang kami
terapkan di IIMS Hybrid 2021 lalu telah kami evaluasi dan kembangkan dalam rangka mempertajam kenyamanan dan keselamatan seluruh pihak di dalam penyelenggaraan pameran IIMS Hybrid 2022.

Namun dengan seluruh kebijakan di atas, kami akan selalu mematuhi anjuran pemerintah, dan kemudian
memutuskan menggeser tanggal penyelenggaraan IIMS 2022.

Kami berharap hal ini dapat berkontribusi untuk membantu pencegahan penularan Covid-19 di DKI Jakarta.

Dyandra Promosindo mendukung penuh anjuran pemerintah dan siap beradaptasi dengan jadwal yang dianggap kondusif untuk menyelenggarakan pameran.

Kami berharap agar ketetapan pemerintah
berjalan efektif dan efisien agar sektor Industri, termasuk Otomotif dan Industri pendukungnya dapat berjalan normal kembali.

Dyandra Promosindo mengucapkan permohonan maaf atas kondisi yang tidak dalam kendali kita bersama ini.

Terima kasih atas perhatian, dukungan dan kerjasama Bapak-Ibu semua.


Hormat kami,
PT Dyandra Promosindo


Hendra Noor Saleh
Presiden Direktur

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag