Sambut Penerapan Kembali Relaksasi PPnBM, Daihatsu Siapkan Beragam Model Andalan

Jum'at, 11/02/2022 18:38 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pemerintah akan kembali menggulirkan relaksasi pajak PPnBM untuk mengawal pemulihan industri otomotif yang berkesinambungan. Hal ini menjadi kabar baik bagi para pelaku industri otomotif, termasuk Daihatsu.

Kebijakan PPnBM ini, sesuai dengan keputusan pemerintah akan ditujukan kepada jenis kendaraan LCGC (Low Cost Green Car), dan non LCGC. Hal ini untuk merangsang kepemilikan mobil hemat dan terjangkau bagi masyarakat di Tanah Air,

Insentif pada model LCGC diberikan pada kuartal I dengan tarif PPnBM 0%, dilanjutkan kuartal II sebesar 1%, kuartal III (2%), dan pada kuartal IV tarif PPnBM yang dikenakan akan dibayar penuh oleh pelanggan sebesar 3%.

Pada segmen ini, Daihatsu telah mengajukan kedua modelnya untuk Sigra, dan Ayla dengan keseluruhan total 22 variannya agar dapat menikmati fasilitas ini. Kedua model ini sudah sangat ranah di pasar otomotif, sehingga akan memberikan mengkerek penjualan nantinya.

Sedangkan untuk model non LCGC, insentif diberikan pada kuartal I dengan tariff PPnBM sebesar 7,5%; serta kuartal II hingga kuartal IV yang akan dibayar penuh oleh pelanggan sebesar 15%.

Daihatsu juga telah mendaftarkan model beserta beberapa varian yang memenuhi persyaratan ini seperti, All New Xenia, Rocky, dan Terios dengan total 29 varian. Dengan demikian, masyarakat akan mendapatkan bergam pilihan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso mengapresiasi pemerintah yang kembali menggulirkan kebijakan PPnBM yangb akan menjaga pertumbuhan di pasar otomotif.

“Kami juga mengapresiasi dukungan pemerintah atas kelanjutan insentif PPnBM yang diberikan yang terbukti telah meningkatkan pasar otomotif nasional secara signifikan selama tahun 2021 lalu,” ujar Hendrayadi di Jakarta, Jumat (11/2/2022).(elk)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap