Rafa Dypo, Pegokart Pendatang Baru dari Riau Cetak Fastest of The Day Rd 1 Kejurnas Gokart 2022

Minggu, 13/02/2022 17:18 WIB

mobilinanews (Bogor) - Sudah memimpin terdepan sesi final kelas Rookie, tetiba hujan mengguyur Sentul International Karting Citrcuit (SIKC) Bogor, Minggu (13/2/2022) saat berlangsung putaran 1 Kejurnas Eshark Rok Cup Indonesia 2022.

Mhd Rafa Rodiansya Dypo (15 tahun) yang baru dua kali turun di ajang balap gokart resmi, belum biasa menghadapi suasana hujan yang baru kali pertama dirasakan. Akibatnya, gokart Rafa tergelincir keluar lintasan balap.

Rafa Dypo berhasil cetak Fastest of The Day

Pegokart asal Pekanbaru, Riau, berusaha kembali masuk lintasan balap dan mencoba mengejar posisi terdepan. Namun durasi balap yang sudah masuki akhir, membuat upaya itu tidak berhasil dan harus puas sebagai juara 3.

Namun bukti Rafa Dypo adalah pegokart penuh talenta, pada putaran 1 Kejurnas Eshark Rok cup ini ia juga mencetak waktu tercepat (Fastest of The Day). Dan untuk itu, ia mendapat medali khusus bersama pencetak waktu tercepat dari kelas lain.

Iya, hanya soal ketidakberuntungan saja yang dialami pegokart andalan Tanada Racing Team ini gagal meraih juara 1.

Trofi juara 3 diraih Rafa Dypo dari kelas Rookie

Pasalnya, di sesi Heat, Rafa menjadi yang tercepat kedua. Namun di sesi Prefinal, pelajar kelas 10 sekolah international Bakti Mulya 400 Pondok Pinang, Jakarta Selatan berhasil menjadi juara 1.

"Itulah racing, segala sesuatu bisa terjadi. Seperti dialami Rafa Dypo yang sudah memimpin jauh di depan, dan menguasai sesi Heat dan Prefinal, tiba-tiba tergelincir out keluar lintasan karena turun hujan," ungkap Faris Lutfi manajer Tanada Racing Team dan manajer Rafa Dypo.

Meski baru dua kali berlaga di event resmi, Rafa Dypo sudah menunjukkan talentanya di ajang balap gokart. Rafa Dypo merupakan calon pembalap andalan Pekanbaru, Riau.

"Awalnya, tahu gokart dari youtube. Terus nyobain langsung di sirkuit gokart Sentul ternyata suka terus dilanjutin sampe sekarang," ungkap Rafa Dypo kepada mobilinanews.

Rafa Dypo (kanan) bersama pegokart pencetak Fastest of The day kelas lainnya

Remaja yang memiliki nama lengkap Mohammad Rafa Rodiansya juga menerangkan pilih bergabung dengan Tanada Racing Team karena tim solid dan saling mendukung serta mempunyai rasa kekeluargaan yang tinggi.

"Apalagi Rafa baru mulai balapan gokart dan datang dari daerah perlu sekali teman-teman yang mau memberikan Rafa arahan dan belajar dari senior yang ada di Tanada Racing Team," terang Rafa yang kedua adiknya juga mulai belajar gokart.

Ternyata pepatah buah jatuh tak jauh pohonnya berlaku untuk Rafa Dypo. Pasalnya sang ayah Dypo Fitra merupakan pembalap serba bisa, dari balap motor, motocross, drag race, slalom, offroad hingga balap mobil ISSOM di sirkuit international Sentul.

Bahkan sang ayah yang pengusaha pertambangan di Pekanbaru, kini mencuat sebagai salah satu bintang baru di ajang balap mobil ISSOM yang memperkuat Bank BJB Delta Garage Racing Team.

Tampaknya, Rafa Dypo siap meneruskan kiprah menjadi pembalap berprestasi dan mengharumkan nama Pekanbaru, Riau di ajang motorsport nasional dan international. (wan)

 

 

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh