Rasyad dan Risyad Sammy Hilabi, Jagoan Baru Di Ajang Gokart

Senin, 14/02/2022 16:18 WIB

mobilinanews (Bogor) – Dunia gokart tidak pernah kehabisan stok pegokart berbakat dan berprestasi. Contohnya, si kembar Sammy Hilabi/" style="text-decoration:none;color:red;">Rasyad dan Risyad Sammy Hilabi (10 tahun) si kembar putra pengusaha Sammy Hilabi.

Rasyad Sammy Hilabi, sempat alami accident di Final

Kehadirannya langsung mencuri perhatian. Di kelas Mini Rok putaran pembuka Kejurnas Eshark Rok Cup Indonesia 2022 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (13/2/2022) kemarin, keduanya bersaing sendiri memperebutkan posisi pertama dan kedua.

Harapan duo andalan Double RR Racing Team itu nyaris memujudkan itu. Rasyad kesatu, Risyad kedua itu hasil dari sesi QTT, Heat, dan Prefinal.

Risyad Sammy Hilabi, juara 1 kelas Mini Rok

Namun pada sesi Final, Rasyad sang kakak (karena lahir duluan pada 5 September 2011), mengalami insiden senggolan dengan pegokart lain di tikungan pertama usai start, membuat harus tercecer di urutan paling belakang.

Dengan speed dan skillnya, pelan namun pasti Rasyad berhasil melakukan overtake one by one pegokart di depannya. Sayangnya, balapan segera berakhir. Dan Rasyad akhirnya finish ke-4.

Rasyad Sammy Hilabi (kedua dari kiri), bersama pencetak Fastest of The Day kelas lain

“Kalau tidak ada accident, susah untuk lawan si Rasyad. Si Fastest, dari QTT, Heat, Prefinal, dan Final tetep Fastest si Rasyad. Makanya akhirnya dia mendapatkan medali sebagai Fastest of The Day,” ungkap Sammy Hilabi, sang ayah kepada mobilinanews.

Tapi, Sammy Hilabi tetap terhibur dan bangga, karena kelas Mini Rok akhirnya dimenangkan Risyad Sammy Hilabi adik dari Rasyad.

Risyad Sammy Hilabi

Atas skill dan speed yang menonjol ini, Sammy Halibi meyakini bawah dua putra kembarnya yang masih duduk di bangku sekolah kelas 4 SD ini akan menjadi juara 1 dan 2 di akhir musim.

“Insha Allah, Rasyad dan Risyad bisa menang juara 1 dan 2 Kejurnas Eshark Rok Cup tahun ini,” optimis Sammy Hilabi.

Rasyad Sammy Hilabi

Bagaimana ceritanya si kembar nyemplung di ajang gokart?

“Mulai gokart Juli 2020, karena awal Covid nggak bisa keluar. Makanya jenuh, dan ngeliat sepupunya Qarrar Firhand main gokart, akhirnya ikut main gokart deh,” tutur Sammy Hilabi.

Selalu disupport kedua orang tuanya

Target ke depan?

“Kalau sampe coba balapan ke Italy bagus, ya lanjut terus. Pastinya semua pembalap ujungnya ke F1,”pungkas Sammy Hilabi.

Gaspol Rasyad, Risyad…! (wan)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag