Jangan Tertipu yang Palsu! Cek 5 Fitur Keamanan Ini di Kemasan Pelumas Pertamina

Rabu, 16/02/2022 16:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Seiring perkembangan teknologi, Pertamina Lubricants, juga turut memberikan pengamanan terhadap kemasan pelumas mereka untuk memastikan produk tersebut asli, bukan palsu.

Hal ini diapliaksikan agar konsumen tetap mendapatkan keunggulan dari pelumas Pertamina yang mereka gunakan. Terlebih, belakangan ini banyak pemalsuan terhadap sebuah produk, terlebih untuk pelumas kendaraan.

Melalui 5 fitur yang telah disematkan pada kemasan pelumas tersebut, menjadikan konsumen lebih aman dan nyaman saat membeli dan menggunakan pelumas tersebut.

Dalam penjelasannya, Rizal Wahyu Abdillah, Senior SE Retail Bogor, Sales Region III PT Pertamina Lubricants, dalam diskusi virtual bersama Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) pada Rabu (16/2/2022) siang.

Pada presentasinya, ia menjabarkan bahwa kelima fitur keamanan tersebut meliputi bagian luar yang telah didesain dengan begitu atraktif dan dapat dibedakan secara langsung saat memegang kemasan pelumas Pertamina.

"Jadi saat ini produk pelumas Pertamina kini dilengkapi dengan 5 fitur pengaman, di antaranya adalah triple layer, nomor batch yang tercetak di bagian botol, pengaman UV, hologram original di tutup boto, dan terdapat QR code pada label kemasan," jelas Rizal.

Penggunaan triple layer pada kemasan, ditujukan agar oli tidak mudah bocor dan rembes dari kemasan serta meminimalkan terjadinya pemalsuan terhadap produk tersebut. Adapun nomor batch yang ada di botol, juga menandakan bahwa botol yang digunakan merupakan kualitas terbaik Gen IV dan Gen VII.

Sedangkan pengaman UV yang dipasangkan juga berguna untuk membedakan mana produk asli atau palsu. Melalui fitur ini, apabila disinari lampu UV, maka akan terlihat logo dan tulisan Pertamina serta beberapa kode lainnya.

Hologram yang dipasang sebagai fitur keamanan juga menjadikan salah satu fitur yang begitu penting, di mana untuk produk asli keluaran Pertamina Lubricant senantiasa dibekali dengan fitur tersebut. Dan yang terakhir adalah QR code, di mana setiap botol memiliki kode yang berbeda dan terdiri dari kombinasi 9 huruf dan angka secara acak. (sya)

TERKINI
Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya!