Balap di Italia, Pegokart Qarrar Disupport Pertamina dan Telkomsel, Firhand : Alhamdulillah Qarrar Dipercaya

Kamis, 17/02/2022 08:18 WIB

mobilinanews (Bogor) - Setelah hampir sebulan mendampingi Qarrar Firhand di Italia, sang ayah Firhand Ali dan bunda Fatimah kembali pulang ke Tanah Air.

Bukan hal mudah tentu ketika harus meninggalkan sang anak yang masih 11 tahun nun jauh di Italia, yang akan mengikuti puluhan kejuaraan balap gokart di sana. Dan kini dikawal Roland Chong pelatihnya asal Singapura.

Qarrar Firhand, speed equal pegokart Eropa

"Istri saya ya nangis. Kalau saya yaa..biarin aja. Kalau mau maju ya begitu. Qarrar tentu sedih juga. Tapi is ok, semua udah diprepare. Qarrar memang lagi digembleng," ujar Firhand kepada mobilinanews di sirkuit Sentul gokart, Bogor.

Setelah mengikuti 3 event, Firhand menilai bahwa secara speed Qarrar sudah boleh dibilang equal (setara) dengan pegokart level Eropa lainnya. 

Hal itu ditunjukkan Qarrar dengan mampu tembus 10 besar best lap pada sesi practice. "Bahkan kemarin Qarrar sempat 4 besar. Hanya saja, yang tengah diasah adalah kematangan, menghadapi kompetisi yang keras, para pegokart agresif, dan insya allah Qarrar segera bisa menyesuaikan," terang Firhand.

Saat dilepas Ketum IMI Bamsoet dan didampingi sang ayah 

Masih ada puluhan kejuaraan gokart lagi yang akan diikuti Qarrar, dari level Italian Championship hingga WSK (World Series Kartiing) yang seluruh round-nya memang digelar di Italia. Dari sini, Firhand berharap menjadi proses pematangan putranya itu.

Doa dan kasih sayang ibu sepanjang masa

"Dengan menjalani proses penggemblengan tersebut, saya berharap Qarrar tahun depan sudah bisa memasuki fase baru : mulai championship championship (naik podium dan meraih juara)," lanjut Firhand.

Yang membuat Firhand bisa tersenyum, di usianya sekarang, performance Qarrar sudah sejajar atau bahkan lebih baik dengan peak perfomance Firhand dan Zahir Ali waktu sama-sama gokart di Italia saat itu.

Qarrar Ali, harapan penggemar balap disandarkan 

"Yang saya bilang dulu bener kan. Di umur 11 tahun, Qarrar sudah akan mencapai fase ini. Performancenya sekarang sama dengan saya saat umur 19 tahun dan finish urutan 17 dunia. Qarrar sekarang udah di posisi 13 atau 14 dari best lapsnya," bebernya.

Qarrar bersama perwakilan dari sponsor Pertamina, Telkomsel, Bank BJB dan CRK Motorsport

Firhand juga mendengar, banyak harapan disandarkan kepada Qarrar namun dia tidak mau dan tidak sepakat jika dilakukan dengan cepat-cepat yang cenderung dipaksakan.

"Bagus percepatan atau pematangan? Kalau saya pematangan, melalui proses dulu. Dan saya juga nggak mau terlalu euforia. Yakin dengan proses yang benar, hasilnya akan bagus," ujar Firhand yakin.

Qarrar Firhand, menjalani penggemblengan di Italia

Firhand juga menyampaikan appreciate kepada pihak yang mensupport, seperti dari BUMN ada Pertamina, Telkomsel, Bank BJB hingga CRK Motorsport.

"Alhamdulillah, orang percaya terhadap Qarrar. Apapun dukungan dari BUMN, swasta dan perorangan, harus diappreciated. Dukungan doa juga penting, semoga bisa dijabah Tuhan," pungkas Firhand.

Amin. (bs)

TERKINI
Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions di Shanghai, China Suzuki Address 125 2024: Merangkai Unsur Khas Motor Matic Klasik dan Modern dengan Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok