Oneprix 2022 Digelar 5 Putaran dan di 3 Sirkuit, Fitriansyah Kete : Ini Baru Menantang!

Senin, 21/02/2022 01:38 WIB

mobilinanews (Samarinda) - Juara Oneprix kelas Expert tahun 2019, Fitriansyah Kete memuji promotor nasional OMM (Oneprix Motorsport Managemen) yang telah merilis 5 putaran Oneprix 2022 dengan sirkuit berbeda.

"Jadi saya merasa senang bahwa Kejurnas Oneprix 2022 akan dilangsungkan 5 putaran di 3 sirkuit berbeda yaitu Sentul kecil (Bogor), Bukit Puesar (Tasikmalaya) dan Mijen (Semarang)," ujar Kete kepada mobilinanews.

Menurut rider andalan H Putra 969 Racing Team ini, dengan dihelat di 3 sirkuit berbeda maka akan menantang rider maupun mekanik.

"Mekanik tertantang untuk melakukan riset dari sirkuit satu ke sirkuit lainnya. Demikian pula rider bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya," terang rider asal Samarinda, Kalimantan Timur ini.

"Akan lebih bagus lagi jika Oneprix juga bisa diselenggarakan di sirkuit Bung Tomo Surabaya. Saya pikir lebih banyak sirkuit tentu akan lebih baik, karena setiap sirkuit memiliki karakter yang berbeda-beda," tambahnya.

Kemudian dia meremainding musim lalu yang hanya dilangsungkan di satu sirkuit yakni Sentul kecil, bagi rider jadinya kurang menantang dan tidak bisa mengeluarkan skill terbaiknya.

"Apalagi tahun lalu hanya digelar 3 putaran. Maka dengan musim ini ada 5 putaran di 3 sirkuit berbeda pula, tentu ini akan membuat persaingan makin menarik," lanjut Kete yang mengkonfirmasi akan kembali mengandalkan motor Honda.

Apa target dari boss dan siapa rival terberat? 

"Target juara dong. Rival terberat sih menurut saya ya diri saya sendiri," pungkas Kete confident.

Putaran pertama Oneprix 2022 akan digelar 11-12 Maret 2022 di Sentul International Karting Circuit, Bogor dan akan disiarkan live TVOne. (bs)


 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag