Galang Hendra Pratama Bersama 3 Riders Yamaha Lainnya Diproyeksikan ke Asia Road Race Championship 2022!

Selasa, 22/02/2022 02:28 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Setelah dua tahun berlaga pada World Supersport 600 di Eropa, Galang Hendra Pratama ditarik ke Asia. Bersama 3 pembalap lainnya yakni M Faerozi, Anggi Setiawan dan Aldi Satya Mahendra (adiknya), Galang Hendra kembali diproyeksikan ke ajang ARRC (Asia Road Racing Championship) musim 2022.

Kenapa Galang Hendra tidak lanjut di ajang kejuaraan dunia Supersport, tidak ada keterangan secara spesifik dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang selama ini menaungi Galang.

Bisa jadi, karena prestasinya dianggap kurang berkembang. Pasalnya, tak sekali pun berhasil naik podium juara. Bahkan acap kali hasilnya berada di luar 10 besar. Beberapa kali memang meraih poin, dengan finish di kisaran belasan (11 hingga 15), tapi poin tidak signifikan. 

Ke ajang ARRC, berarti come back bagi rider asal Yogyakarta itu. Pasalnya, dia pernah ikutan pada tahun 2016 dan 2017.

Galang Hendra akan tandem dengan M. Faerozi Toreqottullah (Lumajang, Jawa Timur) yang baru saja memenangi kelas Expert Oneprix 2021, berlaga di kelas SS600. Yamaha YZF-R6 akan menjadi pacuannya, dan ditargetkan mencapai 5 besar.

Lalu di kelas AP250, akan diisi duet Anggi Setiawan dan Aldi Satya Mahendra andalkan Yamaha YZF-R25 ditarget masuk 8 besar.

Anggi Setiawan asal Palu akan membalap tahun keempatnya di kelas AP250. Sedangkan Aldi Satya Mahendra berstatus naik kelas dari UB150, akan debut di AP250.

Sebelumnya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menyambut dengan optimisme tinggi digelarnya kompetisi Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022.

Hal itu diwujudkan dengan keikutsertaan tim Yamaha Racing Indonesia di ajang balap motor paling bergengsi Asia tersebut. Ini juga merupakan bentuk komitmen Yamaha mengembangkan jenjang karir pembalap binaannya.

ARRC tahun ini direncanakan digelar 6 round di 4 negara yaitu Thailand (Sirkuit Buriram) yang menjadi lokasi pembuka dan penutup, Malaysia (Sirkuit Sepang), Jepang (Sirkuit Sugo), China (Sirkuit Zhuhai).

”Untuk Merah Putih Semakin Di Depan! YIMM secara konsisten akan selalu memberikan support bagi para pembalap “Pejuang Semakin di Depan bLU cRU Pro Racer” binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI) untuk mewujudkan impian tertinggi menjadi World Champion dengan terus berprestasi di kejuaraan internasional dan menjadi inspirasi penyemangat untuk para pembalap muda di Indonesia," ujar Minoru Morimoto, President Director & CEO PT YIMM.

Keikutsertaan di kejuaraan internasional Asia Road Racing Championship, lanjut Minoru, sebagai implementasi program bLU cRU di Indonesia. Yamaha Full GassPoll! Let’s Shift Up Go Beyond.

Dalam waktu dekat ini, keempatnya juga bersiap mengawali musim dengan menjalani official test dan seri perdana pada Maret 2022. Tentu juga masih situasional, tergantung konsisi covid.

Khusus Galang Hendra, mungkin secara teknis tak perlu diragukan lagi. Yang dikuatirkan tentu semangat dan motivasinya berlomba.

Begitu bukan, gaess? (bs)

 

 

 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap