Terinspirasi Film The Batman, Nissan Micro Kiiro Kini Diproduksi Dengan Edisi Sangat Terbatas !

Minggu, 27/02/2022 13:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Nissan telah mengumumkan sebuah mobil baru berstatus edisi khusus untuk pasar Inggris. Mobil spesial itu adalah Micra Kiiro yang memiliki desain yang memikat.

Pihak Nissan mengungkap Micra Kiiro terinspirasi oleh "The Batman" yang akan rilis bulan Mei mendatang. Di Inggris, mobil berjuluk The Batman akan disediakan dalam jumlah terbatas. Micra merupakan generasi kelima yang telah dijual sejak 2016.

Micra Kiiro generasi terbaru ini akan menjadi mobil supermini bertenaga internal combustion engines (ICE), yang terakhir dari Nissan, yang saat ini telah memfokuskan produksi ke mobil listrik penuh, melansir laporan Carscoops.

Penggunaan nama Kiiro merupakan bahasa Jepang untuk warna Kuning, yang menjelaskan aksen kuning yang diletakan pada cetakan samping serta apron depan dan belakang yang menciptakan kontras tinggi dengan warna eksterior Echo Grey.

Selain tampil ekslusif karena aksen Kiiro, detail lainnya yang menunjang adalah velg 17 inci bercat hitam, tambahan stiker Kiiro di pilar C, dan kaca gelap yang memberikan privasi di bagian belakang.

Micra Kiiro didasarkan pada platform Acenta dengan paket Vision. Futur standarnya meliputi layar sentuh 7 inci untuk infotainment NissanConnect, navigasi, jok kain hitam untuk jok, AC otomatis, power window, sensor parkir belakang, dan lampu depan otomatis.

Seperti setiap Micra yang saat ini tersedia di Inggris, Kiiro dilengkapi dengan mesin bensin tiga silinder 1.0 liter turbocharged yang menghasilkan 91 hp dan torsi 160 Nm. Tenaga ditransmisikan ke gandar depan melalui gearbox manual atau otomatis CVT opsional.

Micra Kiiro The Batman akan dijual dengan harga tambahan $ 1.805 atau setara dengan Rp 25,8 juta dari harga standar. Di Inggris mobil keren ini dijual denga harga mulai dari $24.580 atau setara Rp 352,3 juta.

Jumlahnya sangat terbatas hanya 250 unit di Negeri Ratu Elisabeth.(elk)

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok