Cerita Ketua IMI Sumsel Alpian Maskoni SH Yang Tak Bisa Menolak Permintaan Gubernur

Kamis, 03/03/2022 01:58 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Biasanya, figur atau sosok yang terobsesi menjadi ketua salah satu cabang olahraga sowan ke pejabat lebih tinggi atau atasannya meminta restu dan dukungan.

Namun tidak demikian dengan Alpian "Piuk" Maskoni SH, Walikota Pagar Alam yang baru saja terpilih sebagai Ketua IMI Provinsi Sumatra Selatan periode 2022-2026.

"Saya diminta Pak Gubernur (Herman Deru, Gubernur Sumatra Selatan) untuk mengurus dan memajukan otomotif di Sumsel, melalui IMI (Ikatan Motor Indonesia). Karena ini perintah atasan, saya tak berani menolak dan harus siap," ujar kak Piuk kepada mobilinanews di bengkel Amphibia milik bang Unggul Prakoso di Pondok Gede, Bekasi, Rabu (2/3/2022) sore.

Maka itu, kak Piuk yang dikenal luas sebagai pelaku otomotif (offroader, pembalap mobil ISSOM, bikers penggemar touring hingga pemilik bengkel mobil) gercep melakukan komunikasi dan menyambangi klub-klub otomotif yang ada di Sumsel hingga tuntas.

"Jadi sebetulnya, sebelum Musprov IMI Sumsel di Hotel Remington Palembang pada 2 Februari lalu itu, semua sudah selesai. Karena 17 klub pemilik suara itu semua sudah ke saya," buka kak Piuk.

Makanya ketika ada salah satu kandidat ketua lainnya yang mengambil formulir pendaftaran ke Tim Penjaringan pada saat-saat akhir, kak Piuk tenang-tenang aja.

Diceritakan bahwa timses kandidat tersebut menemui kesulitan ketika mencoba melobi ke klub-klub tersebut. "Yang ada malah ditolak atau tidak mau menerima (timses tersebut). Hasilnya ya itu tadi, seluruh 17 klub memilih saya secara aklamasi di Musprov IMI Sumsel lalu," lanjut kak Piuk.

Sebetulnya, permintaan untuk memimpin organisasi sosial dan olahraga IMI kebanggaan wong kito bukan sekali ini saja. 

"Sebelumnya, kak Wari (Aswari Rivai, seniornya yang mantan Bupati Lahat dua periode) dan om Anto B Oetojo (penasehat IMI Sumsel) juga telah meminta, tapi saya belum siap. Namun tawaran yang ke-3 datang dari atasan saya langsung (Gubernur Sumsel) jadi susah menolaknya hehe," senyum kak Piuk.

Kini susunan pengurus IMI Provinsi Sumatra Selatan masa bakti 2022-2026 telah terbentuk, dan sudah dikirim ke IMI Pusat.

Untuk pengurus ini, kak Piuk mempercayakan kepada orang-orang lama berpengalaman selama ini berkecimpung di otomotif dan IMI Sumsel, untuk  kesinambungan yang positif, kreatif serta inovatif.

"Kami juga sudah ajukan ke Pak Bamsoet selaku Ketum IMI Pusat, untuk dijadwalkan pelantikan Pengurus IMI Sumsel diharapkan bisa dalam waktu dekat ini," pungkas Kak Alpiuk. (bs)

TERKINI
Hyundai dan Grab Salurkan Alat Batu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas Wuling Ajak Komunitas Rasakan Sensasi dan Kenyamanan Berkendara Cloud EV Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024