F1 2022: Puma Siapkan Sepatu Khusus Berkelir Emas Untuk Max Verstappen, Ini Filosofinya!

Minggu, 06/03/2022 21:39 WIB

mobilinanews (Inggris) - Puma menyiapkan desain sepatu khusus buat Max Verstappen untuk musim kompetisi F1 2022. Golden shoes menuju era keemasan di depan pembalap 24 tahun itu.

Sepatu  balap dengan warna dominan keemasan itu sudah disiapkan produsen Puma tahun lalu saat Verstappen punya peluang menjadi juara dunia 2021.

Dan, langsung diproduksi begitu pembalap Red Bull Racing itu menjadi juara dunia setelah memenangkan GP Abu Dhabi 2021.

Verstappen langsung mencoba `sepatu emas`-nya saat tes khusus di Abu Dhabi. Ia mengaku senang dengan desainnya dan akan menggunakan sepatu sejenis sepanjang musim 2022.

"Menggunakan sepatu emas adalah cara spesial untuk merayakan momen spesial. Anda harus menikmatinya," kata Verstappen yang tahun ini menggunakan nomor start 1, untuk kali pertama lagi di F1 sejak 2014.

Beberapa hari lalu kontrak Verstappen di Red Bull diperpanjang hingga musim 2028 atau sampai umurnya mencapai 30 tahun.

Sepatu emas yang ia kenakan musim ini mengandung filosofi bahwa pembalap Belanda itu kini memasuk era emas dalam masa-masa puncak prestasinya dalam beberapa musim ke depan. 

Sebagai perbandingan, Lewis Hamilton meraih gelar ke-2-nya pada musim 2014 saat berusia 29 tahun. Gelar terakhir atau kali ke- 7 ia rebut saat berumur 35 tahun pada musim 2020. 

Jelang kompetisi musim 2022 dua pekan lagi di Bahrain, Verstappen berharap RB18 besutannya bisa sekpmpetitif versi RB16B yang digunakan musim lalu. Ia sudah sangat puas dengan gelar perdananya namun masih lapar untuk menambah gelar berikutnya.

Secara fisik dan mental, katanya, ia akan selalu siap bertarung 100% seperti biasanya. Tinggal menunggu seberapa handal mobil yang disiapkan tim untuknya.

"Tahun ini saya gunakan plat nomor 1 di mobil saya, nomor juara yang saya impikan sejak kecil. Kami berjuang dan bekerja sangat keras untuk mendapatkan nomro itu. Anda tak tahu berapa kali bisa gunakan nomor itu," ucapnya untuk menjelaskan mengapa ia ikhlas  `mengorbankan`  nomor 33 yang selama ini digunakan. 

"Mulai sekarang menjadi tugas saya dan tim untuk mempertahankan nomor itu selama mungkin," tandasnya.

Ujian perdana dirinya dan RB18 belnsgung di raceday GP Baharain pada 20 Maret 2022 berdurasi 57 laps mengitari Sirkuit Sakhir sepanjang 5,412 km. Di sini juga ia kali pertama menggunakan golden shoe yang secara khusus dirancang Puma untuk dirinya.

Tahun lalu Verstappen bersama sepatu lamanya berhasil juara 10 kali dan 18 podium dalam 22 seri lomba F1. Tahun ini serial F1 menggelar 23 balapan.

Dengan sepatu emasnya, berapa kemenangan dan podium yang bisa diraih Verstappen musim ini? (rnp)

 

 

TERKINI
Sukses Gelar Porsche Sprint Challenge Indonesia, Bagoes Hermanto Terima Penghargaan Porsche Motorsport Night of Champions Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok