Momen Mengharukan Saat Istri Mendiang Usep Uge Garnita Diundang Ke Mimbar Pelantikan Pengurus IMI Jabar

Senin, 07/03/2022 02:08 WIB

mobilinanews (Bandung) - Momen mengharukan terjadi di sela pelantikan dan pengukuhan H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST sebagai Ketua IMI Jawa Barat masa bakti 2021-2025 di Gedung Sate Bandung, Sabtu (5/3/2022) sore.

Yakni ketika istri mendiang Usep Garnita Satya Nagara SE, Rina Kartikasari diundang naik ke mimbar untuk menerima semacam piagam dari Daniel Mutaqien, yang ketika memberikan dengan membungkukan kepala di depan Rina.

Mestinya, Uge - demikian Usep Garnita akrab dipanggil - ikut dalam pelantikan pengurus IMI Jabar oleh Bamsoet selaku Ketum IMI Pusat dan Ketua MPR-RI.

Tokoh senior otomotif Jawa Barat itu telah diplot sebagai Wakil Ketua Bidang Mobilitas, yang diketuai Dr Rio Febrian Wilantara. Namun pria ramah yang selalu dipercaya jadi pengurus IMI Jabar itu berpulang pada 19 Februari 2022 diduga karena serangan jantung.

"Pertama, saya mengucapkan terima kasih atas atensi Ketua IMI Jabar Bapak Daniel Mutaqien yang telah mempercayakan menjadi pengurus IMI Jabar kepada Uge, Pak Oke Junjunan, serta komunitas otomotif pada umumnya atas perhatiannya kepada Uge," ujar Rina dengan suara lirih di atas mimbar.

Meski kehilangan suami yang sangat dicintai dan telah membawanya ke komunitas otomotif yang menyenangkan, Rina merasa bangga dengan Uge yang begitu luas pergaulan dan teman-temannya, setia kawan, ringan tangan dan masih banyak lagi hal positif pada diri mantan pegokart dan pereli ini.

"Namun tak ada gading yang tak retak. Maka itu, saya mohon agar diberi pintu maaf jika ada kesalahan dan silap kata dari Uge selama ini," lanjut Rina dengan suara parau dan tak terasa air mata meleleh hingga ke pipi.

"Satu lagi keinginan kami, agar silaturahmi yang telah terjalin baik selama ini dengan Uge tetap bisa dilanjutkan dengan saya," tutup Rina Kartikasari.

Di akhir acara, dari Bamsoet, Menpora Zainudin Amali hingga Gubernur Ridwan Kamil mendatangi tempat duduk Rina untuk memberikan support dan rasa empati. (bs)

TERKINI
FIFGROUP Resmikan Kampung Berseri Astra, Binaan Pertama Di Kota Depok F1 2024: Max Verstappen, "Dibayar 250 juta Euro pun Tak Cukup Membuat Saya Pindah ke Mercedes" Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Wuling Raih The Most Popular EV Brand Dalam Penghargaan Listrik Indonesia 2024