Wow Kereeen! Hino Jadi Pabrikan Pertama Yang Luncurkan Truk dan Bus Standar Euro4

Rabu, 09/03/2022 17:05 WIB

mobilinanews (Purwakarta) – PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menjadi pabrikan perama yang meluncurkan truk dan bus Euro4 untuk mendukung kebijakan pemerintah terkait efisiensi dan standar emisi gas buang.

Sebagai pemain utama yang telah berkiprah selama 40 tahun, Hino sangat berpengalaman dalam teknologi kendaraan diesel. Apalagi mesin Common Rail yang dipakai sebagai pengerak kendaraan mereka sudah dipakai sejak 1995, tentu standar Euro 4 tidak akan menjadi masalah buat mereka.

Untuk itu, Rabu (9/3/2022), unit kendaraan Hino Euro 4 resmi diluncurkan. Kendaraan yang diluncurkan masing-masing light-duty truck Hino Dutro, medium-duty truck Hino Ranger, heavy-duty truck Hino Profia dan Hino Bus.

Presiden Direktur HMSI, Masato Uchida mengatakan seluruh kendaraan Hino Euro4 sudah sangat siap membantu operasional bisnis menjadi lebih mudah, karena Hino tangguh di jalan dan siap meningkatkan keuntungan di tangan.

“Kendaraan yang hari ini kami luncurkan, tidak hanya untuk memenuhi regulasi Euro4. Tapi untuk menguatkan posisi Hino sebagai pemimpin pasar yang terus berkontribusi untuk kemajuan dan pengembangan transportasi di Indonesia yang lebih ramah lingkungan,” kata Masato Uchida di Purwakarta.

Berbagai fitur canggih tetap disematkan pada kendaraan Hino Euro4. Mulai dari sasis yang kuat teruji dilapangan, gross vehicle weight (GVW) yang lebih optimal, dan sistem pengereman yang reponsif menggunakan full air brake dan ABS.

Deretan kendaraan baru ini juga menggunakan sistem bahan bakar dengan mekanisme 3x penyaringan bahan bakar dan injector dengan full Diamond Like Carbon (DLC) untuk meningkatkan ketahanan aus.

COO – Director HMSI, Santiko Wardoyo mengungkapkan sejak lama, Hino berkomitmen pada kualitas produk dalam mendukung bisnis dan ekonomi di Indonesia. Menyambut era Euuro 4, mereka telah menyiapkan kendaraan yang sesuai dengan standar dan memnuhi kualifikasi terbaik

“Truk dan Bus Hino Euro4, memiliki transmisi dan mesin baru common rail yang tentunya tidak hanya kuat dan tangguh di segala medan operasi, namun juga memiliki emisi gas buang ramah lingkungan,” tuturnya.

Untuk diketahui, mesin common rail Hino sudah dilengkapi Diesel Oxidation Catalyst (DOC) untuk mengurangi emisi gas buang karbon monoksida (CO), dan Hidrokarbon (HC) selain itu terdapat Exhaust Gas Recirculation (EGR) untuk menurunkan kadar emisi gas buang NOx, dan Selective Catalytic Reduction (SCR) untuk model tertentu.

Mesin common rail Hino Euro4 juga memiliki Variable Nozzle Turbo (VNT) untuk meningkatkan suplai udara ke ruang bakar untuk menghasilkan tenaga secara responsif, serta ECU generasi terbaru yang telah terintegrasi dengan EDU.

Dengan beragam teknologi didalamnya membuat mesin common rail Hino memiliki emisi gas buang ramah lingkungan, efisiensi bahan bakar yang baik, dan menghasilkan suara mesin halus dan minim getaran.(elk)

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen