Federal Oil Generasi Terbaru Tidak Hanya Pamer Teknologi, Tapi Juga Lebih Ramah Lingkungan

Jum'at, 11/03/2022 04:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Federal Karyatama selaku produsen pelumas dengan merek Federal Oil, tahun ini resmi meluncurkan produk baru dengan berbagai keunggulan yang bisa dirasakan oleh konsumen.

Selain hadir dengan mengusung teknologi terkini, Federal Oil generasi terbaru yang terdiri dari 3 model dan 8 varian untuk motor matik dan manual, juga telah dipersiapkan secara matang oleh perusahaan yang tidak hanya datang dari sisi teknologi, tetapi mereka juga fokus terhadap kondisi lingkungan.

Dalam penjelasannya, Patrick Adhiatmadja, Executive Advisor of PT FKT dan PT EMLI, mengungkapkan pasca bergabungnya Federal Oil dengan ExxonMobil, maka mereka terus melakukan berbagai pengembangan guna menghasilkan produk yang berkualitas yang tentunya Bikin Bangga Indonesia.

"Keunggulan Federal Oil salah satunya adalah langkah yang terus dikembangkan dan dibesarkan oleh ExxonMobil sebagai produsen pelumas kelas dunia. Inovasi akan terus dilakukan salah satunya adalah dengan merilis generasi baru dari Federal Oil," jelas Patrick, dalam peluncurannya di Jakarta (8/3/2022).

Teknologi yang dihadirkan melalui produk baru ini tidak hanya berkutat pada sistem keamanan dan keaslian dari botol, tetapi, Patrick, menambahkan bahwa botol yang digunakan ini lebih ramah plastik dibandingkan versi sebelumnya.

"Kita juga memasukkan unsur teknologi pada generasi terbaru Federal Oil ini. Selain produk dan formulasi, kita juga peduli terhadap isu-isu sustainability, dan botol kita ini lebih ringan dan kita memakai bahan plastik yang lebih sedikit," tambahnya.

Adapun keunggulan dari sisi kemasan adalah botol ini dilengkapi dengan multilayer dan scrap plastik yang telah melewati daur ulang dari pabrik. Jadi, plastik tersebut bukan merupakan recycle dari sampah, tetapi direcylce melalui pabrik yang kompeten.

"Jadi penggunaan plastik baru pada kemasan ini lebih sedikit 20 persen dari versi sebelumnya," tandas Patrick.

Sebagaimana yang telah menjadi concern dari beberapa produsen ban motor. Mereka saat ini telah memutuskan untuk tidak lagi menggunakan plastik sebagai pembungkus kemasan seperti yang dilakukan oleh Michelin dan IRC.

Sementara untuk memberikan rasa keamanan dan kenyamanan kepada setiap konsumennya, Federal Oil generasi terbaru telah mengusung 3 Fitur Pasti yang membuat kepuasan kepada konsumen lebih terjaga.

1. Pasti Cocok dengan desain kemasan yang informatif sehingga menjadi solusi bagi para pengendara dalam mencari pelumas yang tepat untuk kendaraannya

2. Pasti Bikin Bangga Indonesia untuk menunjukkan komitmen dalam menghadirkan produk yang berkualitas dengan menerapkan identitas Indonesia melalui pola ukiran batik ke dalam bentuk botol yang baru

3. Pasti Asli karena dilengkapi dengan teknologi QR Code terbaru yang membuat konsumen, dan partner bengkel dapat memastikan keaslian dari produk kapan saja dan di mana saja, sehingga konsumen dapat merasa yakin dalam memilih. (sya)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap