Bridgestone Punya 8 Komitmen Baru Menuju 2030, Ekologi Jadi Perhatian

Sabtu, 12/03/2022 07:05 WIB

mobilinanews (Tokyo) - Bridgestone Corporation meluncurkan komitmen terbaru perusahaan yang dinamakan “Bridgestone E8 Commitment” sebagai landasan komitmen perusahaan menuju tahun 2030.

Komitmen ini diumumkan dalam acara peringatan berdirinya Bridgestone ke-91 tahun di Tokyo, Jepang. “Bridgestone E8 Commitment” merupakan akselerasi perubahan menjadi perusahaan solusi berkelanjutan yang berkomitmen untuk mewujudkan masyarakat yang berkelanjutan bersama dengan masyarakat, mitra, dan pelanggan.

Delapan komitmen Bridgestone terdiri dari nilai yang menjadi ciri khas Bridgestone dan semua diawali oleh huruf “E”, yaitu “Energy, Ecology, Efficiency, Extension, Economy, Emotion, Ease, dan Empowerment” yang akan dibangun dengan dukungan sumber dayanya.

Hal yang sama juga akan diterapkan dalam proses dan cara Bridgestone dalam cara pandang dan berproduksi, dengan dukungan para karyawan, masyarakat, mitra bisnis dan pelanggannya untuk mewujudkan masyarakat yang berkelanjutan.

Komitmen ini juga berfungsi sebagai dasar perusahaan untuk mendapatkan kepercayaan dari generasi mendatang, dimana Bridgestone mempercepat transformasi dalam mewujudkan misinya yaitu: “Menuju tahun 2050, Bridgestone akan terus memberikan nilai sosial dan nilai pelanggan sebagai perusahaan solusi yang berkelanjutan”.

Dalam hal Energy, mereka berkomitmen untuk mewujudkan mobilitas masyarakat yang karbon netral. Untuk Ecology, mereka akan memajukan teknologi dan solusi ban berkelanjutan yang dapat melestarikan lingkungan bagi generasi mendatang.

Berlanjut ke Efficiency, mereka berkomitmen untuk memaksimalkan produktivitas melalui kemajuan mobilitas. Extension mengarah pada mobilitas dan inovasi tanpa henti yang membuat masyarakat dan dunia terus bergerak maju.

Sisi Economy berkomitmen untuk memaksimalkan nilai ekonomi mobilitas dan operasi bisnis. Bagian Emotion bertujuan untuk menginspirasi dan menyebarkan kegembiraan ke dalam dunia mobilitas.

Poin Ease berkomitmen untuk menghadirkan kenyamanan dan ketenangan pikiran dalam kehidupan mobilitas dan Empowerment berfokus pada kontribusi kepada masyarakat yang menjamin aksesibilitas dan martabat bagi semua.

Global CEO Bridgestone Corporation, Shuichi Ishibashi menyampaikan bahwa “Bridgestone E8 Commitment” sebagai landasan dalam yang menjadi fokus Bridgestone dalam mempercepat transformasi, sekaligus solusi terhadap keberlanjutan lingkungan sekitar.

“Kami akan mendorong penguatan strategi perusahaan dan tranformasi budaya perusahaan serta terus melanjutkan perjalanan bersama 130 ribu karyawan global kami. Perjalanan ke depan pasti akan menghadapi banyak rintangan, termasuk dalam mengejar nilai sosial dan nilai pelanggan," tuturnya.

TERKINI
Hampir 100 Peserta Ikut Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang Dukung Pelari Perempuan, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Intip Cara Kartini Zaman Now Belajar Naik Motor yang Aman Bareng Honda MotoGP Spanyol 2024 : Federal Oil Apresiasi Podium Marc Marquez, Pembuktian Bersama Gresini Racing