ISSOM 2022 : Ternyata Ini Alasan Honda Tidak Lagi Turun di Kelas ITCR Max!

Jum'at, 11/03/2022 16:38 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap senior dan maskot tim Honda, Alvin Bahar akhirnya kembali turun balap pada putaran 1 ISSOM 2022 di Sentul International Circuit, Bogor, 12-13 Maret 2022 akhir pekan ini.

Namun bukan di kelas ITCR Max seperti selama ini, melainkan berlomba di kelas baru ISTCR (Indonesian Super Touring Car Race) 3600 Max  menggunakan Honda Civic Type R.

"Iya, mas Alvin Bahar akan turun di kelas ISTCR 3600 Max di mana Honda juga memiliki model yang cocok dan merupakan mass product dijual kepada konsumen yaitu Honda Civic Type R," ujar Adhi Parama Sugarda, Communications Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor pada preskon virtual Honda Racing Indonesia, Jumat (11/3/2022) sore.

Kenapa tidak turun di kelas ITCR Max seperti yang diikutinya dalam beberapa tahun terakhir ini?

"Seperti kelas-kelas yang diikuti Honda Racing Indonesia, merupakan model mass product dan unggulan Honda seperti Brio, City Hatchback dan termasuk Civic Type-R," terang Rama, sapaan akrabnya.

"Sedangkan di kelas ITCR Max, meski memakai Honda Jazz tapi regulasinya terlalu bebas hingga boleh ganti mesin. Secara basic mesin, Honda Jazz maupun City Hatchback kan 1.500, tapi kelasnya 1600 Max," lanjutnya.

Menariknya, meski kelas yang baru diperlombakan, ISTCR 3600 Max merupakan kelas Kejurnas. Dan ke depan, kelas ini diprediksi bakal diikuti banyak peserta karena bisa diikuti berbagai brand.

Meski sebagian peraturannya juga sebaiknya perlu direvisi seperti minimal panjang mobil, biar bisa semakin banyak merek yang ikutan di kelas ini. (bs)


 

TERKINI
Pelanggan Setia Castrol Dapat Hadiah Miliaran Dari Program Gaspol Castrol Tips Merawat Sistem Rem untuk Meningkatkan Keselamatan dan Daya Tahan Mobil Anda Honda Jazz RS CVT, Solusi Mobil Hatchback Terbaik dengan Kinerja Tangguh Tanpa Meninggalkan Gaya Soal Insentif Mobil Hybrid, Jokowi Mengaku Masih Melakukan Kajian Mendalam