ISSOM 2022: Arie Aumos Kesel Satu Mobilnya Bermasalah, Tapi Happy Cetak Pole dan Juara MOMRC!

Selasa, 15/03/2022 01:38 WIB

mobilinanews (Bogor) - Gelaran balap mobil paling bergengsi di Tanah Air, Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) kembali digelar pada Minggu (13/3/2022) kemarin.

Memanfaatkan awal musim ini, pembalap senior Arie Aumos langsung mempersiapkan segala sesuatu guna memaksimalkan performa untuk bisa memetik poin maksimal.

Pada musim ini, pembalap ramah ini berencana  turun di 5 kelas dengan kejuaraan yang berbeda.

Untuk menopang performanya, Arie sudah menyiapkan dua mobil balap andalannya, yakni Mercedes-Benz W123 dan Mercedes-Benz W210.

Dinaungi dua tim berbeda, MTC INA Motorsport dan NECI Motorsport, pria yang memiliki julukan  sebagai pembalap 'Pagi, Siang, Sore; ini pun terlihat sangat percaya diri. Apalagi persiapan yang dia lakukan sudah sangat matang.

Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak, seperti itulah kondisi salah satu mobil balap Arie Aumos.

Pasalnya, niat untuk tampil pol-polan pada balap pertama ini, mobil Mercedes-Benz W123 yang menjadi andalannya terkendala masalah mesin saat sesi kualifikasi.

"Jelas kecewa, karena dengan segala persiapan selama ini, sebenarnya sangat yakin bisa merebut seluruh podium di kelas yang saya ikuti. Namun apa daya, yang namanya masalah kan bisa datang kapan saja. Yaaach, tetap bersyukur setidaknya masih bisa naik podium di tiga kelas sih," kata Arie.

Kepercayaan diri Arie Aumos semakin meningkat saat melihat hasil kualifikasi. Dalam sesi tersebut, ia berhasil meraih pole position dan berhak memulai balapan dari barisan paling depan.

"Setelah lima tahun, akhirnya bisa pole position dan podium pertama di MOMRC seri pertama kali ini. Tentunya sangat senang, bangga sekali dan terima kasih kepada seluruh tim serta sponsor pendukung lainnya," ungkap Arie.

Untuk persiapan menghadapi round kedua ISSOM mendatang, Arie merencanakan dirinya akan fokus pada Mercedes-Benz W123. "Fokus ke W123 Tiger dulu. Sedangkan buat W210 persiapan hanya setting-setting ulang pada spek saja," jelas Arie.

Didukung oleh Mola tv, Seiken oil, Wijatruss, Fhikointerior, Lrt city tebet hingga Tamara Golf Club, kelas balap yang batal diikuti Arie Aumos yakni ETCC 3000 (Novice) dan Indonesia Classic Car Champiosnhip (ICCC) kelas FFA, lantaran mobilnya alami masalah.

Tapi berhasil cetak pole position dan juara 1 Mercedes One Make Race Championship menjadi kegembiraan tersendiri bagi Arie Aumos. (sya)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda