Berkiprah di 3 Cabor, Toyota Gazoo Racing Indonesia Tegaskan Komitmen Majukan Motorsport Nasional

Selasa, 15/03/2022 13:38 WIB

mobilinanews (Bogor) - Komitmen PT Toyota-Astra Motor (TAM) di aktivitas balap nasional telah lahir sejak tahun 1989 silam.

Saat itu, Toyota Team Indonesia (TTI) tampil di balap touring yang digelar di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara.

Seiring waktu, tim balap TTI terus berkembang dan meraih banyak gelar juara dari ajang balap mobil dan slalom nasional.

Sejalan dengan berdirinya TOYOTA GAZOO Racing, TAM kembali menegaskan komitmennya di kancah balap nasional dengan menurunkan tim baru yaitu TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) menggantikan TTI mulai musim 2022.

Di musim 2022, tim TGRI bertarung di kejurnas balap mobil ISSOM mengandalkan dua pembalap muda yaitu Demas Agil di kelas ITCR Max 1.600 dan Jordan Johan di kelas ITCR 1.200.

Sementara di ajang kejurnas slalom, tim TGRI kembali menurunkan the winning team musim 2021 yaitu Adrianza Yunial yang berlaga di kelas F (modifikasi), kelas A dan kelas Tandem, Anjasara Wahyu berlaga di kelas yang sama, Herdiko Setyaputra di kelas F (modifikasi) dan kelas A, serta peslalom wanita Alinka Hardianti di kelas Wanita.

Tidak hanya itu, tim TGRI memperluas partisipasinya dengan turun di kejurnas Sprint Rally bersama perally muda bertalenta Ryan Nirwan dan co-driver Adi Indiarto, yang mengandalkan GR Yaris  berlaga di kelas All-Wheel Drive (AWD).

“Keikutsertaan tim TGRI di berbagai kegiatan balap nasional merupakan upaya kami menghadirkan Joy of GR kepada semua orang agar excitement dari brand GAZOO Racing. Tidak hanya dapat dirasakan car enthusiast yang mencintai motorsport dan yang memiliki mobil berlabel GR. Namun juga dapat dirasakan lebih banyak kalangan,” kata Fumitaka Kawashima, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor. (bs)

 

TERKINI
Hyundai dan Grab Salurkan Alat Batu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas Wuling Ajak Komunitas Rasakan Sensasi dan Kenyamanan Berkendara Cloud EV Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024