Ketua IMI DKI Bro Anondo Eko Melepas Touring MBClubIna Region Metro Ke MotoGP Mandalika 2022

Rabu, 16/03/2022 11:58 WIB

mobilinanews (Jakarta) - MotoGP Indonesia 2022 siap digelar di Pertamina Mandalika International Circuit di Lombok, Nusa Tenggara Barat, 19-20 Maret akhir pekan ini.

Ini yang pertama kalinya dan terasa spesial dilangsungkan di Mandalika, setelah terakhir MotoGP (GP500) diselenggarakan di sirkuit Sentul International Bogor, 25 tahun lalu.

Mercedes-benz club Indonesia yang merupakan sebuah klub mobil bergengsi di Tanah Air mengadakan acara pelepasan team road dari Jakarta menuju Mandalika, mengambil start di Dapur Sunda Cipete Jakarta Selatan, Selasa, (15/03/2022).

Dihadiri Presiden club, pengurus, IMI DKI Jakarta serta para influencer baik dari media cetak dan online melakukan start menuju Mandalika bertujuan ikut menyukseskan MotoGP Mandalika 2022.

MBClubin sendiri terdiri-dari 105 varian club, berdasarkan mobil, serta daerah/domosili.

Reza, dari VIP Indonesia yang merupakan club di bawah Mercedes-Benz membuka acara dan menyampaikan apresiasi untuk terlaksananya acara ini.

Untuk menambah hikmah acara ini, Om Jems sebagai Presiden Mercedes-Benz Indonesia memimpin do’a dalam rangkaian acara.

Vice Presiden Metro, Alvin yang juga merupakan salah satu pengurus IMI DKI Jakarta menyampaikan sambutannya untuk kegiatan ini mendapat support dari pemerintah, yakni berupa surat jalan dari IMI DKI Jakarta.

Dodi Irawan, Sekum IMI DKI Jakarta dalam sambutannya mengatakan secara resmi baru club ini yang melaporkan ke pemerintah dan berharap memperhatikan fisik serta tidak mengganggu masyarakat touring ke Mandalika.

"Kiprah teman-teman ini MBClub Ina ini merupakan sebuah momen penting suatu club besar yang membuat gebrakan di tahun ini," ungkap Dodi Irawan.

Semetara itu Jefry merupakan Kabid Mobilitas IMI DKI Jakarta berpesan tetap teratur di jalan dan club Mercedes-Benz bisa menjadi contoh komunitas roda empat bahwa bisa mengadakan touring sampai Mandalika dengan tertib dan aman.

Di tempat sama Ketua pelaksana, Presiden Mercedes-Benz W205 Club, Dimas Noviansyah, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua yang hadir baik dari pengurus tiap club, dari IMI dan teman-teman media.

"Yang jelas, acara ke Mandalika ini dilakukan dari  15 sampai 23 Maret 2022,” ujar Dimas.

Ia menambahkan ada total 20KR, 5 dari 102 dan 205 bandung, 20 KE menuju Surabaya. Dan akan menginap satu hari. Serta kita akan menuju Bali besoknya karena kita akan menginap dua malam.

"Selanjutnya Di tanggal 18 Maret pagi menuju Senggigi - Mataram. Dan 19 – 20 Maret menghadiri MotoGP VVIP Premiere," mbuhnya.

Dimas mengatakan untuk pulangnya nanti mencoba kapal Kirana terbaru dan akan melakukan touring Pulau Lombok dari selatan, utara hingga barat, selain juga akan ada kegiatan Bakti Sosial di Sembakung.

Hari berikutnya di Bukit Terawang serta pulang dengan kapal kirana 7, menuju Surabaya dan 24 Maret menuju Jakarta," terangnya.

“Saya berharap yang bertanggung menjaga kesehatan dan minimal sudah vaksin ke-2. Dan
insyaallah di perjalanan dan gunakan waktu istirahat sebaik-baiknya," lanjut Dimas.

Sementara itu dari Bendungan Mercedes-Benz, Heri Priyono menyampaikan pesannya untuk para peserta. “Selamat melakukan touring ke Mandalika buat semuanya agar perjalanan lancar dan sampai kembali dalam keadaan sehat dan selamat, ” ucap Heri Priyono.

Ketua Umum IMI DKI Jakarta bro Anondo Eko mengatakan IMI sangat mengapresiasi dan menyambut postif kepada komunitas Mercedes-Benz dalam meramaikan panggung mobil Indonesia.

Eko juga berpesan agar menjaga sikap sopan santun di jalan dan saling menghargai, taati rambu rambu lalulintas serta saling menjaga untuk kebersamaan.

”IMI DKI Jakarta akan rerus memantau dan berkoordinasi dengan instansi lainnya. Agar misi wisata dan sosial olahraga otomotif harus kita berikan kepada masyarakat. Selamat sampai tujuan dan semoga balik dengan selamat pula," pungkas Anondo Eko sekaligus melepas secara resmi Team MBClubina Region Metro Dalam Touring MotoGP Mandalika 2022. (wan)

 

 

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag