ISSOM 2022: Balapan Penuh Tantangan, Masesolo Racing Sukses Antar Robertus Raih Podium 2 STCR2

Jum'at, 18/03/2022 00:12 WIB

mobilinanews (Bogor) - Laga pembuka Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) yang berlangsung pada Minggu (13/3/2022), menjadi awal yang cukup berat bagi salah satu tim pendatang baru ini.

Masesolo Racing Team yang mengandalkan Robertus Tjandra sebagai pembalap, berhasil meraih podium kedua pada Super Touring Car Race (STCR) 2 Retro 2000.

Robertus Tjandra mengatakan putaran pertama ini memang penuh dengan warna. Pasalnya, selain diramaikan pembalap yang cukup banyak (termasuk pembalap baru), persaingan juga tersaji begitu kompetitif.

"Situasi balap kemarin itu cukup antusias, mulai jumlah peserta yang cukup meningkat, di kelas STCR2 juga dimeriahkan adanya tim pabrikan," buka Tjandra kepada mobilinanews.

Namun berkat persiapan yang matang sebelum balapan STCR 2 Retro 2000, tim dengan ciri khas warna merah dan putih ini, berhasil menutup round pertama dengan hasil gemilang dan nangkring di podium kedua.

"Hasil persiapan team yang matang akhirnya membuahkan prestasi yang baik. Kami dari Masesolo Racing Team, berhasil finish di posisi 2 pada STCR 2 Retro 2000 dengan catatan waktu terbaik 1 menit 57.671 detik, atau terpaut tipis dari BMW Team Astra yang dikomandani Gerry Nasution," beber Tjandra.

Sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap kinerja yang optimal, Masesolo Racing Team merasa sangat terbantu dengan hadirnya sponsor baru yakni Linknet, sebagai penyedia jaringan cepat dan luas.

"Dengan motto dari sponsor kami, itu juga membawa semangat yang penuh arti agar bisa melesat lebih baik pada awal musim balap ini," timpalnya.

Tidak hanya itu, dukungan dari Sahabat Adrian yang juga turut hadir ke sirkuit Sentul, memberikan semangat kepada tim untuk bisa tampil lebih optimal menuntaskan balapan yang cukup sengit.

Namun sayangnya, dalam pertarungan di Indonesia Retro Race, Robertus Tjandra gagal menuntaskan balapan dengan apik. Pasalnya, mobil yang dikemudikan mengalami masalah teknis.

"Untuk Indonesia Retro Race kemarin, kita sudah berupaya maksimal. Namun sayangnya kita hanya bisa menempuh balapan sebanyak 8 lap, ini karena ada masalah pada pengapian," tandasnya.

Masesolo Racing Team telah tedaftar di Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai tim balap resmi. Dengan terkareditasinya tim tersebut, maka segala sesuatu yang berhubungan dengan dukungan finansial, semuanya sudah dapat dipertanggung jawabkan secara legalasnya. (sya)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag