ISSOM 2022: P1 di Round Pembuka, Alvito Hardianto Pasang Target Juara Umum ETCC 3000 Master!

Jum'at, 18/03/2022 12:58 WIB

mobilinanews (Bogor) – Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Itu tampaknya kalimat yang tepat untuk Alvito Anugrah Hardianto, 20 tahun, yang baru saja menjadi juara ETCC Master 3000 putaran 1 ISSOM 2022, di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (13/3/2022).

“Alhamdulillah, akhirnya bisa P1. Ini prestasi terbaik yang pernah aku raih di ETCC Master 3000,” ujar Alvito kepada mobilinanews.

Menurut Alvito, selama ini – tepatnya musim lalu – pembalap tim CRK Motorsport ini berkutat sebagai juara 2 atau ketiga.

Andalkan BMW E36, Alvito Hardianto makin perkasa di ETCC 3000 Master

Terlepas dari dua pesaingnya yakni Reindy “Botax” Riupassa dan Deo Popong mengalami problem engine pada final race ETCC 3000 Master, mahasiswa semester 6 Universitas Prasetya Mulya, BSD, Tangerang ini terus menunjukkan improve pada kendaraan maupun skillnya.

“Sebenarnya, baru pada suspensi yang dirapiin. Belum sampai mesin, karena secara overall persiapan untuk round 1 ISSOM ini terbilang minim. Mungkin dirasakan hampir seluruh pembalap yang ikut ISSOM round 1, persiapan yang kurang maksimal itu,” ungkap Alvito.

Maka itu, baru pada putaran 2 ISSOM 2022 mendatang, BMW E36 andalannya kemungkinan akan dipersiapkan lebih matang hingga sampai jeroan (mesin).

Jadi apa kunci sukses bisa meraih P1 kali ini? Support tim, improve signifikan atau mendapat wejangan khusus dari bokap dan mbak Alinka?

Alvito hanya tersenyum. “Semuanya benar hahaha…,” jawab putra bungsu dari 4 bersaudara legenda slalom Indonesia Didi Hardianto yang kini Direktur Utama PT Sarana Sirkuitindo Utama (pengelola Sentul International Circuit) dan adik kandung Alinka “Srikandi Balap Indonesia” Hardianti ini.

Dua trofi dari ISSOM yaitu P1 ETCC 3000 Master dan P3 overall

“Biasanya, pada Sabtu malam jelang race hari Minggu, mbak Alinka mengingatkan untuk memperhatikan dan disiplin terhadap racing line serta fokus. Dari bokap juga, kurang lebih hampir sama dengan yang disampaikan mbak Alinka,” buka Alvito.

Lalu, apa keinginan Alvito di ajang balap mobil ISSOM?

“Ke depan, saya ingin mencoba kelas dan mobil lain juga. Biar bisa merasakan banyak karakter mobil di sirkuit. Tapi nggak tahu kapan sih hehe..,” terang Alvito.

“Yang jelas, untuk tahun ini, target saya adalah bisa menjadi juara umum ETCC 3000 Master,” tegas Alvito yang ternyata telah memulai balapan dari ajang gokart beberapa tahun lalu, slalom, speed offroad, jadi navigator rally serta drifting.

Wuih, calon pembalap serbabisa kayak mbak Alinka dan bokap Didi Hardianto juga nih. (bs)

TERKINI
Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya