All New Ertiga, Mobil Keluarga dari Suzuki Yang Sangat Diminati di Pasar Otomotif

Minggu, 20/03/2022 04:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mobil Multi Vehicle Purpose (MPV) menjadi mobil paling diincar konsumen di Indonesia, karena budaya orang Indonesia yang suka pergi bersama dengan semua anggota keluarga. Hal ini dijawab PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dengan menghadirkan Suzuki Ertiga.

Sejak diluncurkan pada tahun 2012, nama Ertiga langsung melesat dan membawa penjualan Suzuki. Setiap bulannya Ertiga terjual lebih dari 5 ribu unit. Hal ini membuat Ertiga saat itu, menjadi salah satu MPV favorit pilihan keluarga.

Meskipun mendapat sambutan hangat, Suzuki tidak berpangku tangan. Ertiga terus dikembangkan sehingga tahun 2019 mobil ini hadir denagn status All-New Ertiga yang dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, kualitas kabin nyaman dan desain yang sekamin memikat.

Sebagai mobil racikan anak bangsa, improve All New Ertiga lebih atraktif hingga 2021. Sejak berstatus All-New, Ertiga terus bersolek untuk mendukung tren konsumen, tanpa meningglkan fungsionalitasnya sebagai mobi keluarga.

Perubahannya terjadi mulai dari All New Ertiga minor change 2019 hingga All New Ertiga Suzuki Sport FF, yang tampil bergaya layaknya sebuah mobil modifikasi yang memikat. Ubahan ini membuatnya tidak semata-mata sebagai mobil keluarga, tapi tampak sebagai mobil ekslusif yang memang tampil beda.

All New Ertiga memenjakan konsumennya dengan menghadirkan fitur Digital AC Panel untuk tipe GL. Untuk varian GX, Suzuki menambahkan Head Unit Touchscreen with Remote Control berukuran 8 inchi yang memberikan hiburan saat perjalana jauh, dan kelapangan dan kanyamanan kabinnya.

Hingga saat ini All New Ertiga yang berkiprah sejak 2012, masih menjadi mobil yang ramah untuk keluarga. Mobil ini dibekali fitur keamanan lengkap seperti ECT (Total Effective Control Technology), pengait kursi anak (ISOFIX), hill hold control, ESP, ABS with EBD, dan ESP. Ia juga menggunakan immobilizer key.

All New Ertiga sejak awal sangat familiar dengan konsumen, apalagi perubahan untuk memenuhi kebutuhan keluarga terus dilakukan. Mulai dari desain, fitur, performa handling, konsumsi bahan bakar, harga, hingga pembaruan. Hal ini membuatnya terus meraih prestasiseperti penghargaan “Best of Low MPV” dan “Car of The Year” tahun 2019.

Ertiga hingga saat ini masih diminati, karena itu Suzuki menjanjikan bahwa Ertiga akan terus diimprove sesuai dengan kebutuhan keluarga Indonesia.

Terbaru Al New Ertiga ikut nongkrong di ajang Jakarta Auto Week 2022, dengan penawaran menarik berupa promo PPnBM hingga dikson lainnya. (elk)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag