MotoGP Mandalika 2022 : Replika Suzuki GSX-RR Yang Mengantar Joan Mir Juara Dunia Hadir di Senayan

Sabtu, 19/03/2022 18:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Animo publik Indonesia yang besar terhadap MotoGP Mandalika 2022 tak hanya terasa di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Pameran Jakarta Auto Week (JAW) 2022 yang tengah berlangsung di JCC Senayan, juga mendapat imbasnya. Pasalnya, replika motor pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir ikut diboyong ke area pameran.

Hal ini cukup menyita perhatian pengunjung pameran. Banyak pengunjung menyempatkan diri berselfie bahkan menunggangi motor salah satu pembalap dunia tersebut sembari mengabadikan dengan smart phone.

2W Sales and Marketing Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Teuku Agha mengatakan momen bersejarah ini perlu dirayakan dan dirasakan pecinta Suzuki. Karena itu, mereka menampilkan sepeda motor balap Suzuki GSX-RR salah satu pembalapnya di ajang MotoGP.

“Kami menghadirkan sepeda motor yang sama persis yang akan dipakai Team Suzuki ECSTAR nanti, Alex Rins dan Joan Mir, di musim MotoGP tahun ini, agar pengunjung booth Suzuki dapat merasakan juga euforia MotoGP di sini," kata Agha di Jakarta.

Kehadiran motor 1000 cc tersebut, juga sebagai bentuk sedikit dukungan dari Team Suzuki Indonesia terhadap performa Team Suzuki ECSTAR yang akan bertanding di Sirkuit Mandalika, 19-20 Maret 2022 Ini.

Penampilan sepeda motor Suzuki GSX-RR di booth Suzuki menjadi daya tarik yang spesial yang tentu harus dikunjungi.

Karena merupakan penampilan sepeda motor pembalap MotoGP perdana di Ibukota sekaligus menjadi satu-satunya yang dipamerkan di JAW 2022. .

Suzuki GSX-RR yang memiliki warna dan livery khas Suzuki, dibekali dengan mesin 1000cc bertenaga 240 PS yang kecepatannya bisa mencapai 340 km/jam.

Paduan teknologi, aerodinamika, dan stabilitas kelas atas menjadikan Suzuki GSX-RR kompetitif di arena balap MotoGP.

Sepeda motor unggulan Suzuki yang dipamerkan ini akan digunakan Joan Mir berlaga di ajang balap MotoGP. Joan Mir adalah pembalap Team Suzuki Ecstar MotoGP yang menjadi Juara Dunia di musim balap 2020 lalu.

Selain bisa melihat Suzuki GSX-RR secara langsung, pengunjung booth Suzuki JAW 2022 juga bisa melakukan pembelian sepeda motor Suzuki dengan beragam promo menarik yang menguntungkan.

Khusus pada 20 Maret 2022, Suzuki GSX-RR juga akan dipamerkan di Kemang Village Mall bersamaan dengan siaran langsung MotoGP Mandalika agar pengunjung mall dapat turut serta menyaksikan dan merasakan keseruan MotoGP musim ini. Juga sebagai bentuk dukungan terhadap penampilan Alex Rins dan Joan Mir di MotoGP Mandalika.

"Kami berharap Team dan para pembalap dapat memberikan hasil yang terbaik dan maksimal saat bertanding nanti,” ujar Agha.(elk)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap