Kejurnas Gokart 2022 : Debut Gemilang Zavier Sungkar di Mini Rok, Langsung Sabet 2 Trofi Juara!

Senin, 21/03/2022 02:03 WIB

mobilinanews (Bogor) - Rizal Sungkar/" style="text-decoration:none;color:red;">Zavier Rizal Sungkar, cucu mendiang Helmy Sungkar membuat heboh round 2 Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2022 di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (20/3/2022).

Debut di kelas Mini Rok, putra kedua pasangan Rizal Sungkar dan Feby Temat ini langsung menyodok ke zona podium. Hasilnya, Zavi - begitu panggilan akrabnya - berhasil menyabet trofi sebagai juara 4 kelas Mini Rok dan juara 5 Mini Rising Star.

Padahal, saat race final yang digelar pukul 17.00 WIB - nomor final tertunda karena hujan deras mengguyur sirkuit - Zavi start dari urutan paling buncit. 

Namun dengan ketenangan plus nyalinya yang mumpuni, Zavi bisa overtake one by one pegokart di depannya, hingga akhirnya bisa finish ke-4.

Tak pelak, kiprah dan hasil yang dicapai Zavi membuat sang ayah Rizal Sungkar yang pereli senior tak bisa menutupi kegirangannya.

"Bukannya saya pesimis ya. Tapi, secara persiapan, Zavi sangat pendek karena bentrok dengan ujian di sekolahnya. Apalagi dia debut (balapan pertama) di Mini Rok, yang di dalamnya pegokart sudah pada pengalaman," ungkap Rizal kepada mobilinanews.    

Maka Rizal pun mengucap alhamdulillah ternyata Zavi langsung bisa peroleh 2 trofi di kelas yang baru diikutinya.

Rizal Sungkar/" style="text-decoration:none;color:red;">Zavier Rizal Sungkar (kiri), P4 kelas Mini Rok

"Gokil si Zavi, top nyetirnya. Bisa coba catch up sama pembalap-pembalap yang udah lama di Mini Rok dan dapet podium," girang Rizal. 

Menurut adik kandung pereli dan brand ambassador Mitsubishi Rifat Sungkar ini, Zavi bercerita kepadanya usai final race Mini Rok.

Dad Rizal Sungkar, mentor utama Zavi

"Zavi ada chance untuk merebut posisi ke-3. Tapi dia bilang : it`s better to okay save and learn. Di round ini dad (daddy), yang penting learning and podium," ungkap Rizal menirukan Zavi. Tua banget si Zavi yaa.

Dari Zavi sejak latihan Jumat dan Sabtu, dia masih ketinggalan 2 detik. Saat QTT, di posisi 6. Heat, Zavi fight dengan Nathan dari ke 9 bisa ke-8.

Zavier Sungkar, tajam dan fokus

Di Prefinal berlangsung hujan saat start ke-8 terus maju sampai ke-5, abis itu overshoot (melintir) jadi berada di urutan paling belakang. Di final, start posisi 8 dan bisa finish ke-4.

Congrats to Zavi, good job. (wan)

TERKINI
F1 2024 Miami: Max Verstappen Tetap Paten, Pesona Hamilton Masih Ada Meski Melawan Pembalap Papan Bawah Ofero Picassio, Modal RP 13 Jutaan Sudah Bisa Beli Motor Listrik Seperti Vespa 946 Dior Peugeot Resmi Undur Diri dari Indonesia, Stellantis Pastikan Layanan Purna Jual Tetap Tersedia Benelli Leoncino 250 Dibanderol Seharga Motor 155 Cc, Kenapa Bisa Murah, Ini Alasannya