MotoGP 2022: Mata Kembali Bermasalah, Marc Marquez Ditangani dr Sanchez Lagi

Rabu, 23/03/2022 00:48 WIB

mobilinanews (Spanyol) - Baru turun di satu seri lomba tahun ini, Marc Marquez kembali harus beristirahat entah sampai kapan. Itu efek kecelakaan dahsyat yang ia alami di GP Indonesia dua hari lalu.

Gagal mengikuti balapan karena kondisi tidak fit, ia langsung pulang ke Spanyol. Dalam perjalanan, kata Marquez, ia mulai merasa tak nyaman pada mata. Pandangannya kembali kabur atau berbayang seperti terjadi November silam usai jatuh saat main motokros.

Saat itu, ia divonis mengidap diplopia. Membuatnya gagal ikuti dua race akhir musim 2021 dan tak terlibat pengembangan RC213V spek 2022.

Tiba di Barcelona pada Senin (21 Maret 2022), rider andalan Honda itu langsung masuk emergency Hospital Clinic de Barcelona di mana dr. Sanchez Dalmau sudah menanti. Ini dokter yang merawat mata Marquez selama ini.

"Dokter mengkonfirmasi, saya terkena diplopia baru. Untungnya tak separah sebelumnya," ujar Marquez.

Selasa (22/3/2022) pagi ini waktu Spanyol atau sore WIB, Marquez dibawa lagi bertemu tim medis lainnya di bawah pimpinan dr. Samuel Antuna di Ruber Internacional Hospital, Madrid.

Di sini dilakukan pengecekan keseluruhan, termasuk MRI di kepala, dan hasilnya melegakan. Tak ada cidera berarti dalam tubuhnya. Bekas cidera bahu dan tangan kanannya pun aman. Tapi, diplopia baru itu membuatnya kembali harus istirahat total.

"Saya harus istirahat dan melihat perkembangan selanjutnya.Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan support-nya," tulis Marquez dalam pesan pribadinya lewat medsos. 

Belum diketahui sampai kapan lagi ia harus menepi dari balapan. Race lanjutan di GP Argentina akan berlangsung pada 1-3 April 2022, dan belum bisa dipastikan apakah Marquez bisa balap apa tidak. (rnp)

TERKINI
Tips Agar Motor Irit Bensin: Pemeriksaan Tekanan Ban dan Pengaturan Beban F1 2024 Emilia Romagna;: Starting Grid Berubah, Oscar Piastri Terlempar dari Front Row,, Ferrari Diuntungkan F1 2024 Emilia Romagna: Max Verstappen Pole Sitter, Raceday 63 Laps Bakal Sulit Ditebak Kymco Like ABS 150i: Skutik Vintage yang Memukau dengan Sentuhan Modern