Avanza Xenia Solusi Indonesia Padang Deklarasi, Chapter Ke-73 di Indonesia

Senin, 28/03/2022 00:18 WIB

mobilinanews (Padang) - Forum komunikasi yang dinamakan Avanza Xenia Solusi Indonesia (AXSI) anggotanya telah menyebar hampir di seluruh Nusantara. Saat ini telah eksis sebanyak 98 wilayah di Tanah Air. Dan yang terbaru ada di Padang.

AXSI Padang di Sumatra Barat baru saja deklarasi pada Sabtu (26/3/2022) malam di Stadium Cafe yang berlokasi di Kawasan GOR Agus Salim, Padang.

"AXSI Padang menjadi yang ke-73 deklarasi," ungkap Joni Irwandi, salah seorang admin di AXSI Padang.

Lho, kok admin? "Nah, di sinilah bedanya AXSI dibanding komunitas otomotif lainnya. AXSI itu merupakan forum dengan mengedepankan kebersamaan dan kekeluargaan. Siapa saja dapat berkontribusi dalam diskusi dunia otomotif tentang Avanza dan Xenia," terang Joni.

Selain Joni, ada Yuhen dan Dede menjadi Admin. Itulah sebabnya dalam AXSI tidak ada Ketua, Sekretaris dan Bendahara. Yang ada itu admin yang mengatur lalulintas komunikasi antar anggota. Media yang dipakai seperti facebook group dan WhatsApp.

Tak salah jika slogan yang diusungnya "We Stand For Unity" yang berlandaskan kebersamaan anggota. Bagi mereka harus punya prinsip "Tambahkan Cinta, Kurangi Benci" untuk mempererat silaturahmi.

Acara deklarasi dibuka sekaligus diresmikan Laksma TNI (Purn) Hargianto Datuk Bagindo Malano Nan Hitam. Dihadiri juga oleh Osman Ayub, Anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi NasDem. Bukan hanya itu saja, Ketua Forum Otomotif Ranah Minang (FORM) ikut menyaksikan.

Tambah ramai sebab juga diundang komunitas otomotif lain. Dari 52 undangan, hadir 37 komunitas. Salah satunya Toyota Owner Club (TOC) Sumbar. Pantas saja terlihat sampai meluber keluar cafe.

Acara deklarasi diisi dengan penandatanganan kerjasama program sosial dengan ACT (Aksi Cepat Tanggap).

Lalu penyerahan hadiah kepada pemenang Lomba Lagu Jingle AXSI yang diperoleh Darma dari Komunitas STAR asal Pariaman. Uang tunai pun dikantongi.

Begitulah solidaritas yang ditunjukkan klub mobil. Bahkan tamu berdatangan dari kota Jambi, Muara Bungo, Pasaman Barat, Pariaman dan Pasaman Timur. Acara baru ditutup tengah malam.

Bravo AXSI Padang! (bangVe)

Foto : Ende

Keterangan foto :
AXSI Padang menambah ramai komunitas yang ada di Ranah Minang. (foto : ende)

TERKINI
GWM dan Spirit Global di Ajang Beijing International Automotive Exhibition PT BYD Motor Indonesia Tanda Tangani Kerja Sama Pembelian Lahan dengan PT Suryacipta Swadaya untuk Pengembangan Industri EV BYD Ingin Tampil Beda, Ini Referensi Modifikasi Wuling Air EV dari Tomi Airbrush 3.000 Lebih Konsumen Motor Honda Memilih Jadi Member Honda VIP Card Platinum Plus