IOF Sumatra Barat 2022-2026 Action Sebelum Dilantik, Anggota DPR RI Andre Rosiade Dewan Pengawas!

Senin, 28/03/2022 01:05 WIB

mobilinanews (Padang) - Cepat juga pergerakan yang terjadi pada Indonesia Off-road Federation (IOF) Sumatra Barat. Berselang 50 hari sejak Musyawarah Daerah ke-VI pada Sabtu (5/2/2022) lalu, Pengurus Daerah IOF Sumbar Periode 2022-2026 dilantik.

Ketika itu, bertempat di Batu Kucing Camp, Sungai Pinang, Kecamatan Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan telah terpilih Verry Mulyadi sebagai Ketua IOF Pengda Sumbar.

Pria kelahiran 1977 yang bernaung di bawah Bingkuang Offroad Club (BOC) ini secara aklamasi dipilih dengan suara bulat oleh 3 Pengurus Cabang (Pengcab) yang telah terbentuk.

Yaps! Saat ini memang baru eksis 3 Pengcab yakni Kota Bukittinggi, Kota Padang dan Kabupaten Tanahdatar. Inilah yang menjadi misi Pengurus baru untuk membentuk dan melantik Pengcab lainnya. Total Sumbar memiliki 19 Kabupaten dan Kota. Minimal 30 persen terbentuk tahun 2022.

Maka dilantiklah Pengurus IOF Sumbar yang akan bekerja 4 tahun ke depan. Bertempat di Hotel Kawana, Jalan MH Thamrin 71, Padang Selatan pada Sabtu (26/3/2022) malam IOF Pengda Sumbar langsung dilantik oleh Irjen Pol (Purn) Sam Budigusdian, Ketum IOF Pusat.

Semua Pengurus berjumlah 45 orang ditambah 7 orang Dewan Pengawas. Formasinya lengkap dan ditempati personel yang siap bekerja.

"Saya senang telah terpilih tokoh muda yang sangat potensial untuk bisa berkembangnya IOF di Sumbar. Perlu diapresiasi, bro Verry ini sebelum dilantik sudah berbuat. Terimakasih atas kesigapan tanggap darurat yang dilakukan IOF Sumbar untuk musibah di Pasaman Barat dan Pasaman Timur," bangga Irjen Pol (Purn) Sam Budigusdian selaku Ketum PP IOF.

"Apa yang dilakukan bro Verry menjadi viral di Pengurus Pusat. Memang betul itu, kita setiap ada bencana selalu koordinasi dengan BPBD dan Basarnas. Apresiasi lain buat IOF Sumbar sebab begitu cepat koordinasi dengan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia atau KORMI di daerah," ungkap Ketum PP IOF Periode 2018-2022 ini.

"Selama ini IOF tidak punya induk organisasi. Terlalu berani sendirian. Diharapkan IOF Sumbar bisa bersinergi dengan KORMI Sumbar. Kalau olahraga lain namanya Atlet, kalau di KORMI dinamakan Penggiat Olahraga Offroad. Semoga Kontingen IOF Sumbar bisa mengikuti cabang Racing Offroad dan Remote Control pada FORNAS VI di Palembang," harap Sam Budigusdian yang datang didampingi I Gede Sukarna selaku Wakil Sekjen dan Asep Julianto Nugroho, Wakil Bendahara.

Yaps! Verry Mulyadi memang sudah bergerak sebelum resmi dilantik. Selain kegiatan kemanusiaan mengantarkan bantuan kepada korban gempa ke wilayah terisolir di Pasaman Barat juga telah menggelar event.

Padang Sago Adventure Offroad diadakan pada Sabtu dan Minggu (26-27/2/2022) di Padangpariaman.

Bahkan masih Pelaksana Tugas Ketua IOF Pengda Sumbar, Verry menghadiri Rakernas IOF di Malino, Sulawesi Selatan pada akhir November 2021 lalu.

Sementara itu, Andre Rosiade mengaku surprise dijadikan Ketua Dewan Pengawas di IOF Pengda Sumbar.

"InsyaAllah saya akan berkontribusi dan mendukung program-program yang diagendakan. Diharapkan IOF Sumbar menjadi garda terdepan untuk rescue karena Sumatra Barat daerah rawan bencana," pungkas anggota DPR RI dari Partai Gerindra ini.

Bravo IOF Sumbar! (bangVe)

Foto : Ende

Keterangan foto :
Ketum PP IOF Ijen Sam Budigusdian memasangkan pin kepada Verry Mulyadi tanda Pelantikan IOF Pengda Sumbar. (foto : ende)

TERKINI
Mazda CX-60: Tawarkan Eksklusivitas dan Kinerja yang Mumpuni di Pasar Indonesia BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka PEVS 2024: Keeway EV Hadirkan 5 Model Terbaru dengan Subsidi Besar, Awas Jangan Sampai Lolos