MotoGP 2022 Argentina: Takaaki Nakagami Positif Covid-19, Skuad Honda Hanya Bertiga

Jum'at, 01/04/2022 01:08 WIB

mobilinanews (Argentina) - Duka di skuad Honda ternyata belum berakhir. Joki pabrikan Jepang ini hanya akan tampil di atas tiga motor RC213V akhir pekan ini di GP Argentina.

Setelah Marc Marquez di kubu tim Repsol Honda, kini giliran pembalap LCR Honda Takaaki Nakagami yang gagal berangkat ke sirkuit Termas de Rio Hondo. Rider Jepang itu tak lolos tes Covid-19 jelang terbang ke Argentina.

"Sedih dan kecewa. Saya benar-benar minta maaf kepada tim, sponsor dan fans. Saya tanpa gejala dan merasa sehat," kata satu-satunya rider Jepang di MotoGP 2022 ini.

Kini yang bisa dilakukan Nakagami adalah beristirahat sembari menunggu kesempatan tampil di GP Amerika Serikat sepekan setelah seri Argentina.

"Semoga saya bisa gabung kembali dengan tim di Sirkuit Austin," imbuhnya.

Ironisnya, tak ada pembalap pengganti buat Nakagami. Karena itu hanya Alex Marquez yang akan turun membela tim LCR Honda di Argentina pada 1-3 April 2022.

Ini sekaligus pukulan tak sedap buat Honda. Pembalap penguji Honda, Stefan Bradl, akan tampil pekan ini untuk menggantikan Marc Marquez yang cidera mata sepulang dari GP Indonesia. Di luar Bradl, praktis tak ada pembalap yang siap gantikan Nakagami dalam waktu singkat.

Hanya ada 3 RC213V yang akan mengaspal di trek Termas de Rio Hondo. Mereka adalah Pol Espargaro dan Bradl di kubu Repsol Honda, serta Alex di bawah panji LCR Honda.

Nakagami adalah pembalap MotoGP kesekian yang terpapar Covid-19 sejak 2020. Sang legenda Valentino Rossi salah satunya yang pernah positif.

Terakhir adalah Jack Miller yang terpapar saat mudik tahun baruan ke Australia yang membuat launching tim Ducati 2022 harus diundur. (rnp)

 

 

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh