Daihatsu Ayla Hasil Lelang Marak Di Bekasi

Minggu, 13/12/2015 23:03 WIB

mobilinanews (Bekasi) - Dalam kesempatan mengunjungi kawasan showroom mobkas (mobil bekas) di bilangan Bekasi, Jawa Barat tampak memajang LCGC (Low Cost Green Car) Astra Daihatsu Ayla. Menariknya, LCGC yang dijual kisaran Rp 83 - Rp 89 juta ini memiliki 3 abjad belakang yang sama.

Usut punya usut ternyata Daihatsu Ayla itu hasil lelang dari sebuah perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang kini memang sedang marak di Bekasi.

"Dari lelang yang dilakukan sebuah perusahaan, Ayla merupakan kendaraan operasional yang ingin diperbarui. Showroom tetangga berhasil dapatkan 5 unit dan 1 telah terjual. Showroom kami hanya kebagian satu dan sudah laku terjual,” ujar Ugar, pemilik Abi Motor Showroom.

Menurut Abi, pihaknya sudah beberapa kali mendapat lemparan mobil LCGC hasil lelang. Meski lumayan banyak dicari dan harga jualnya masih terbilang bagus, namun Toyota Avanza tetap menjadi favorit yang dicari konsumen mobkas.

Dari keseluruhan konsumen mobkas di Harapan Indah, umumnya masih mengoptimalkan pembelian secara kredit. Perbandingan antara yang kredit dan tunai 75 persen - 25 persen.

"Sama halnya dengan mobil baru, kredit masih mendominasi. Jika ada yang mau beli secara tunai, kami coba tawarkan untuk beli kredit dulu. Barulah diberikan opsi beli tunai jika sang pelanggan bersikeras ingin cash and carry," ungkap Tyas, salah satu makelar mobkas.

Meskipun tidak diungkapkan lebih detail, pembelian secara kredit lebih menguntungkan. Paslannya, sales langsung mendapatkan uang komisi di muka.

Bagaimanakah seluk beluk perdagangan mobkas yang melibatkan permainan dengan perusahaan leasing? (Teks dan foto Oka Aditya)

TERKINI
Luthfi AB, Crosser Cilik Berbakat Dari Amuntai Kalimantan Selatan Brand GWM Resmikan Diler 3S Pertamanya di Indonesia Wuling Perkenalkan Cloud EV, Medium Hatchback Listrik dengan Kenyamanan Masa Depan Wuling Luncurkan Mobil Listrik Cloud EV The Future of Comfort di Jakarta, Harga Rp 398 Jutaan