Audi Sapu Bersih Podium Di Sepang 12 Hours

Senin, 14/12/2015 07:11 WIB

mobilinanews (Sepang) - Pabrikan asal Jerman, Audi berhasil mendominasi balap ketahanan Sepang 12 Hours 2015 di sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (12/12).

Pada balapan yang sempat diguyur hujan pada 4 jam pertama itu, Ferrari 458 milik tim Clearwater menjadi korban pertama setelah mengalami kecelakaan yang menyebabkan kerusakan parah pada mobil tersebut.

Sementara itu, Audi R8 LMS dari tim Belgian Audi Club WRT No. 17 yang dipiloti Laurens Vanthoor, Stéphane Ortelli dan Stuart Leonard berhasil menjadi juara. Itu  setelah berhasil memperlebar gap sejauh 8.33 detik  dengan rekan setimnya  bernomor start 150 dengan dikemudikan Christopher Hasse dan Christopher Miles.

Sementara tim Phoenix Racing Audi menghuni podium ketiga melalui  Nicholaus Mayr Menhof, Nicki Thimm dan mantan pembalap F1 Markus Winkelhock.

Melalui sportcar365, Laurens Vanthoor mengatakan. ”Saya sudah bekerja keras untuk memulihkan peforma tim sejak saya gagal di Blancpain GT seri Misano karena kecelakaan. Ini terakhir kalinya saya bekerja sama dengan Stephane Ortelli dan mempersembahkan kemenangan untuknya,”.

Stephane Ortelli sendiri merupakan pembalap berusia 45 tahun yang pernah menjuarai balap ketahanan Le Mans 24 jam bersama Porsche. Ia juga berlaga di balap turing dan beberapa kali ikut lomba ketahanan.

Sejak 2005, bergabung dengan Audi dengan menghasilkan juara di European Le Mans dan posisi ke empat di ajang Le Mans Pada 2012 menjuarai Blancpain Endurance Series dan tahun 2013 memenangi Sprint Series (balap grand prix GT) bersama pabrikan berlogo empat cincin tersebut.

Kontrak Audi dengan pebalap ini habis tahun 2015, sehingga Ortelli masih bingung untuk meneruskan kariernya di ajang balap. (Teks Berto Pramadya)

TERKINI
MMKSI Relokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Lebih Lengkap dan Nyaman Umar Abdullah "Pembalap Terbaik Indonesia" di TCR Asia Series 2024 Round 1 Sepang Malaysia, Ini Alasannya GIIAS 2024 Jadi Pameran Terbesar, Ada 11 Hall Untuk Show Kendaraan Hingga Aftermarket Hampir 250 Pengunjung PEVS 2024 Jajal Langsung Motor Listrik Honda