Kompak dan Sporty, Daihatsu Sirion Cocok untuk Generasi Milenial

Kamis, 07/04/2022 09:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memiliki lini produk yang lengkap untuk memnuhi mobilitas masyarakat. Salah satu mobilnya adalah Daihatsu Sirion yang menyasar pasa milenial atau anak muda.

Daihatsu Sirion dengan tagline `Sahabat Muda tampil stylish dan sporty` pun diarahkan untuk mendukung penjualan mobil tersebut. Lantas apa saja yangb dimiliki city car untuk milenial ini.

Secara dimensi, Sirion memiliki dimensi panjang 3.895 mm, lebar 1.73 mm dan tinggi 1.525 mm. Bentuknya yang kompak pas sebagai mobil perkotaan yang fun to drive.

Ia juga punya ground clearance setinggi 150 mm, radius putar 5,1 meter, serta sistem kemudi bertipe EPS (Electric Power Steering) untuk kenyamanan mengemudi.

Eksterior, Sirion memiliki desain aero kit, ditambah fitur terkini seperti Front LED Headlamp with follow me home dengan leveling adjuster atau ketinggian sorot lampu yang dapat diatur, serta Rear Spoiler with High Mount Stop Lamp (HMSL).

Pada sektor kaki-kaki, Sirion juga dibekali dengan Polished Alloy Wheel berdiameter 15 inch yang sporty. Masuk ke interior, ia punya kabin luas, bagasi fleksibel dengan melipat kursi baris kedua, sehingga area panyimpanan barang lebih luas,

Ketinggian posisi setir pada Daihatsu Sirion dapat diatur dan dipadukan dengan kursi pengemudi yang memiliki mode slide, recline, dan height adjuster, sehingga posisi mengemudi dapat diatur sesuai kenyamanan. Fungsi recline ini juga terdapat pada kursi belakang untuk kenyamanan duduk penumpang.

Fitur lain Serion yakni pengaturan memory AC (Air Conditioner), keyless entry, tombol start/stop engine dan audio display sebesar 7 inch yang dapat menampilkan layar smartphone pada head unit mobil melalui fitur mirroring.

Untuk safety, ia punya fitur seperti VSC (Vehicle Stability Control), TRC (Traction Control), ABS (Anti-Lock Braking System), dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution) untuk memaksimalkan performa bermanuver dan pengereman, sehingga berkendara menjadi semakin aman dan nyaman.

Selain itu, Sirion juga memiliki 4 buah air bag (front dan side airbag), ISOFIX, seat belt 3 titik bagi seluruh penumpang, serta sensor parkir depan, dan belakang ditambah kamera parkir yang membuat pengendara lebih aman, dan mudah ketika akan melakukan manuver mundur.

Executive Coordinator Head of Product I Department PT ADM, Dendy Triyanto mengatakan Sirion mendukung gaya hidup anak muda dengan semua yang dimilikinya, mulai dari desain hingga teknologi pendukungnya.

“Ada tiga hal yang diperhatikan millennials dalam membeli kendaraan: stylish, entertaining, dan peace of mind. Oleh karena itu, Daihatsu memberikan Sirion dengan tampilan yang sporty, serta beragam fitur yang kekinian sesuai dengan kebutuhan para generasi muda dalam mendukung aktivitasnya,” kata Dendy.

Daihatsu Sirion tersedia dalam 2 varian, yakni transmisi Manual, dan A/T (automatic), serta 5 pilihan warna, seperti electric blue metallic, granite grey metallic, icy white solid, lava red metallic, dan glittering silver metallic.(elk)

TERKINI
GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Riding Clan of Classy, Ekspresikan Anak Muda Pengguna Yamaha Fazzio Hybrid di Surakarta Tekiro Adakan Servis Gratis di Kampus ITS Surabaya, Incar Terpelajar