IIMS Hybrid 2022 : Prestige Aviation Siap Bawa 100 unit Taksi Terbang EHang 216 ke Indonesia

Sabtu, 09/04/2022 17:05 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Prestige Aviation (PT Prestisius Aviasi Indonesia) menyepakati untuk melakukan pre-order kendaraan udara otonom (Autonomous Aerial Vehicle) sejumlah 100 unit EHang 216 yang akan masuk ke pasar Indonesia.

Demonstrasi kontrol taksi terbang otonom ini, sudah pernah dilakukan pada pusat komando dan koordinasi yang berjalan lancar di Pulau Bali beberapa waktu lalu.

Dalam pengetesan itu, EHang 216 berhasil mengudara dengan ketinggian 300 meter mengitari pulau Bali, EHang 216 tanpa awak dan penumpang.

Sukses dengan acara tersebut, Prestige Aviation dengan bangga menahbiskan diri menjadi perusahaan yang pertama membawa dan menyediakan kendaraan udara otonom untuk
masyarakat Indonesia.

Berkaitan dengan kehadirannya di Tanah Air, dilakukan penandatanganan perjanjian pre-order 100 unit EHang 216 ini diadakan di Aspal Area IIMS 2022, yang menyedot perhatian banyak pihak di pameran otomotif tersebut.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Umum IMI (Ikatan Motor Indonesia ), Bambang Soesatyo, Ketua Umum AVOCI, Marco Isaak selaku Komisaris dari Black Stone Cargo Airline, Huazhi Hu selaku Founder dan CEO, Chairman dan CEO dari EHang, Rudy Salim selaku Executive Chairman dari Prestige Aviation dan Johnson Yaptonaga selaku Chairman dari Prestige Aviation.

Saat ini Black Stone Cargo Airline telah membeli 1 unit EHang 216 untuk melengkapi jajaran maskapainya. Ke depannya tidak menutup kemungkinan ada penambahan armada yang akan disesuaikan dengan kebutuhan.

Komisaris dari Black Stone Cargo Airline mengatakan mereka menyambut baik kehadiran tasi terbang ini karena akan memberikan experience baru dalam dunia transportasi di Tanah Air.

“Kami sangat tertarik dalam inovasi kendaraan udara otonom sebagai moda pengiriman barang, adapun rute awal penerbangan kami akan membuka rute Jakarta menuju BIJB Kertajati. Dari rute ini nantinya akan kami kembangkan ke berbagai daerah lainnya,” kata Marco Isaak di Jakarta.

EHang 216 siap sebagai taksi terbang ramah lingkungan akan mendukung “Smart City” Ibu Kota Negara Baru Indonesia, karena yang menonjolkan kesan futuristik, sesaui dengan tema Ibu Kota Nusantara yang ingin mempertahankan kelestarian alam Indonesia.

Hal ini sejalan dengan EHang 216 yang lebih unggul dari helikopter biasa. Karena biaya perbaikan dan pemeliharaan rendah, tingkat kebisingan rendah, berukuran kecil sehingga mudah lepas landas atau mendarat. Terlebih, kendaraan udara otonom ini bebas emisi, 100% elektrik sehingga ramah lingkungan.

Executive Chairman Prestige Aviation, Rudy Salim mengungkapkan dengan inovasi teksi terbang yang mereka hadirkan untuk Indonesia dapat memfasilitas mobilitas antar pulau, sekaligus memajukan industri transportasi di Tanah Air.

“Harapan saya, Prestige Aviation dapat memenuhi kebutuhan transportasi udara Indonesia, kami siap mendukung Smart City Ibu Kota Negara Baru. Adanya transportasi udara yang memfasilitasi mobilitas antar-pulau akan membantu pertumbuhan perekonomian tiap daerah,” tuturnya.(elk)

TERKINI
Daswar Marpaung (Presdir Dyandra Promosindo) : Sukses IIMS 2024, Tak Lepas Dari Support Partner Program Bank BTPN Akuisisi PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance, Siap Perluas Segmen Nasabah PanaOil, Inovasi Pelumas Mesin Produk Lokal dengan Teknologi EsterDURA Nikmati Mudik Lebaran yang Aman dan Nyaman Bareng SEVA