MotoGP 2022 AS: Aprilia RS-GP Yang Digas Aleix dan Maverick Vinales Raih Poin Krusial!

Selasa, 12/04/2022 01:28 WIB

mobilinanews (Texas) - Kedua pembalap Aprilia menyelesaikan Grand Prix Amerika dengan meraih poin positif, dengan Maverick Viñales finish di posisi ke-10 dan Aleix Espargaró di posisi ke-11.

Hasil tersebut tidak mencerminkan potensi sebenarnya dari sepeda motor yang mereka tunggangi, tetapi harus dianggap positif mengingat di sirkuit yang sama hanya beberapa bulan lalu -dalam balapan yang diadakan pada Oktober- RS-GP jelas dalam kesulitan.

Memulai dari baris kelima di grid, Maverick dan Aleix membawa pulang poin berharga untuk kejuaraan balap tersebut.

Sekaligus merupakan protagonis pada balap akhir pekan yang solid bersama dengan harapan terbaik menjelang sesi balap Eropa di musim ini.

Viñales merasa sangat nyaman selama balapan dengan mencatatkan waktu terbaik ketiga kalinya, sedangkan Espargaró melalui trek yang sangat sulit baginya untuk menempati posisi ketiga dalam kejuaraan balap secara keseluruhan.

Saya sudah mencoba yang terbaik untuk tampil kompetitif di sini, tetapi ini adalah trek yang tidak pernah saya sukai dan juga memang bukan yang paling menguntungkan untuk motor kami," ujar Aleix Espargaro.

Pada sesi latihan bebas dan bahkan sesi pemanasan, Aleix berhasil mempertahankan kecepatan yang baik, tetapi dari lap pertama balapan berjuang dengan grip.

"Mengetahui aya tidak akan dapat mempertahankan kecepatan yang sama dengan baik, saya mencoba menjadi secepat mungkin tanpa membuat kesalahan. Karena itu penting untuk mendapatkan beberapa poin bahkan di akhir pekan yang rumit seperti ini. Kami memiliki alasan untuk puas dengan porsi pertama di musim ini," lanjut Aleix.

Sejujurnya, motor ini bekerja dengan sangat baik hari ini. Saya tidak dapat berharap lebih lagi. Batasan yang telah kami lewati secara intens adalah kecepatan di putaran terakhir," timpal Maverick Vinales, teammate Aleix.

"Di musim ini, dengan level ini, mengawali balapan dari belakang berarti mengorbankan hasil akhir, bahkan jika potensi memiliki kecepatan tinggi. Bagaimana pun, saya senang karena perasaan yang tepat sudah hampir terasa. Saya merasa nyaman dengan Aprilia dan tidak sabar untuk memulai sesi balap di Eropa," tukas Vinales. (wan)

TERKINI
OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya