Andi Kurniawan Dilantik Sebagai Ketua PPMKI DI Yogyakarta Masa Bakti 2022-2025, Ini Programnya!

Selasa, 19/04/2022 02:48 WIB

mobilinanews (Yogyakarta) - Di sore hari Sabtu 16 April 2022, beberapa mobil antik terlihat berjajar di foyer lobby hotel Grand Rohan, Yogyakarta.

Ternyata memang menandakan ada kegiatan PPMKI (Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia) di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Para anggota hadir untuk mengikuti acara Buka Puasa Bersama sekaligus pelantikan pengurus PPMKI PengProv DIY periode 2022-2025. 

Setelah menyantap hidangan buka puasa bersama,  tepat pukul 19:00 WIB, acara dimulai dengan sambutan dan mengheningkan cipta oleh Ketua Umum PPMKI Pusat Ronny Arifudin.

Setelahnya Sie Hubungan Antar Lembaga Susilo Anggoro membacakan SK Pelantikan yang memanggil ketua yang terpilih pada Musprov PPMKI DIY yang telah terselenggara di Ndalem Notoprajan,  29 Januari 2022 lalu.  

Ketua yang dimaksud adalah Andi Kurniawan, yang kemudian dipanggil maju ke depan. Berikutnya satu per satu jajaran kepengurusan yang telah dibentuk tampil menemani kemudian mengucapkan sumpah jabatan yang merupakan syarat kepengurusan, untuk dilantik Ketua Umum PPMKI Pusat.

Terlihat sebagian wajah lama kepengurusan di periode sebelumnya yang terpilih kembali, namun ada juga wajah baru yang terlihat masih belia.

Disampaikan bahwa para pengurus yang berusia muda ini pun sudah merupakan penerus organisasi penggemar mobil kuno.

Hal ini membuktikan mobil kuno sudah tidak lagi cuma hobby orang tua, melainkan juga kaum millenial yang sangat antusias melestarikannya sebagai bagian dari budaya bangsa kita. 

Acara yang berlangsung secara lokal ini pun sudah juga di-broadcast secara Live melalui Instagram Live #ppmkipusat dan disaksikan para anggota PPMKI dari kota di provinsi lain serta penggiat otomotif dari berbagai lapisan.

Setelah foto bersama diteriakkan yell yell PPMKI DIY, Istimewa, lalu PPMKI, bersatu, bersaudara, bermakna.

Rangkaian acara ditutup dengan kata penutup dan wejangan oleh penasehat dan pembina PengProv dan Pengurus Pusat PPMKI Roy Suryo. (wan)

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen