3 Tips Mudik Lebaran 2022 Aman dan Nyaman Pulang Kampung di Hari Yang Fitri

Rabu, 20/04/2022 17:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tradisi mudik jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H kembali dilakukan setelah dua tahun tiada, karena adanya Covid-19 yang mengkhawatirkan.

Momen libur Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1443 H, akan menggerakan gelombang besar transportasi di Indonesia. Beragam cara dan sarana transportasi dapat dipilih untuk menuju kampung halaman, salah satunya dengan kendaraan pribadi, khususnya mobil Daihatsu.

Mengawal mudik aman konsumen, Daihatsu dan GT Radial berbagi kiat mudik aman ala Daihatsu lewat acara bertajuk ’Ngobrol Asik Safety Driving Untuk Mudik’ pada tautan berikut IG LIVE Ngobrol Asik Safety Driving Untuk Mudik.

Head People Development Department – Customer Satisfaction & Value Chain PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Ben Faqih mengatakan mereka ingin menjadi bagian perjalanan aman dan nyaman bagi pengguna mobil mereka.

“Daihatsu ingin terus mendekatkan diri kepada pelanggan dengan membantu memberi support melalui sharing tips mudik aman agar perjalanan pulang ke kampung halaman jadi lebih aman, nyaman, dan menyenangkan”, kata Ben Faqih

Pada acara ini, Daihatsu dan GT Radial, mengundang Sony Susmana, sebagai Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) untuk berbagi tips persiapan mudik. Lalu apa saja persiapan yang dibutuhkan?

- Persiapan Kendaraan.

Pastikan kondisi mobil prima dan telah melakukan servis rutin. Pengguna mobil juga perlu melakukan pengecekan beberapa komponen, seperti kondisi ban dan tekanan angin, fungsi lampu-lampu, AC, air radiator, minyak rem, hingga perlengkapan darurat seperti tool kit, dongkrak, ban cadangan, dan kotak P3K.

- Persiapan Diri

Pastikan kesehatan fisik dan psikis dalam kondisi baik, ketika berkendara dengan kondisi berpuasa dan menghadapi situasi perjalanan macet, cuaca panas, serta kondisi lainnya, serta jangan lupa membawa obat-obatan pribadi, kelengkapan surat kendaraan, serta uang tunai secukupnya.

- Persiapan Selama Berkendara.

Gunakan fitur kendaraan selama perjalanan sesuai dengan peruntukkan, seperti sabuk pengaman, penggunaan rem secara bijak, selalu menjaga jarak aman. Dan beristirahatlah maksimal 3 jam setelah berkendara, serta patuhi peraturan dan rambu lalu lintas.

“Lewat sharing tips ini, kami berharap pengguna Daihatsu dapat menikmati perjalanan mudik dengan lebih menyenangkan bersama keluarga. Keep safety driving, dan semoga selamat sampai tujuan dan bisa berkumpul kembali dengan keluarga," ungkap Sony.(elk)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Daihatsu Kumpul Sahabat Yang Disupport GT Radial, Ajak Pelanggan Setia Berbagi Kebahagiaan di Harapan Indah Bekasi Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap