Ngabuburit Komunitas Yamaha Riders Federation Indonesia Bandung, Menjemput Keberkahan di Bulan Suci

Kamis, 21/04/2022 16:58 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Masjid Nurul Amanah yang terletak di Jl. Ciganitri Raya Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung merupakan tanah wakaf dari pasangan suami istri Dr. Sukira Fihamatmaja dan Dra. Halimah Sacadipraja.

Masjid ini sering dimanfaatkan para pedagang di sekitaran Jl. Ciganitri Raya melaksanakan ibadah dan kegiatan keagmaan lainya, terlebih saat bulan suci terdapat bazaar Ramadhan di sekitaran masjid.

Bazaar Ramadhan ini dimanfaatkan warga sekitar untuk ngabuburit menghabiskan waktu menjelang berbuka puasa atau pun sekedar mencari makanan dan minuman menu sebagai takjil.

Momentum ini dimanfaatkan Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Bandung  melanjutkan rangkaian kegiatan Rindu Masjid yang sebelumnya sudah dilaksanakan di masjid Asy-Syukur Jl. Jaka Utama No. 9 Jakapurwa, Bandung.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Selasa (19/4/2022) ini diikuti beberapa komunitas maupun klub yang bernaung dalam YRFI Bandung, diantaranya Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) chapter Bandung, R15 Bandung Motorcycle Club (RBMC), Baraya Max Bandung Selatan (BMBS), Bandung Riders Community (BRC), Bandung Nmax Community (BNC), Yamaha Vixion Club Bandung (YVCB), Jupiter Auto Club (JAC) Bandung serta KDC Majalaya Max One.

Kegiatan rindu masjid ini selain city rolling dan membersihkan masjid Nurul Amanah, juga menyediakan berbagi takjil pada sekitaran lingkungan masjid.

Kakang perwakilan dari Yamaha NMax Club Indonesia (YNCI) chapter Bandung mengatakan, ini merupakan lanjutan kegiatan atau titik kedua dari aktivitas Rindu Masjid sebagai momentum terbaik memaksimalkan amalan ibadah dibulan suci.

"Kita menyiapakan paket takjil 100 paket  dibagikan warga sekitaran masjid Nurul Amanah, selain kegiatan bersih-bersih masjid. Semoga kegiatan ini dapat menjadi keberkahan untuk kita semua dan dapat menjadi contoh oleh para komunitas roda dua maupun masyarakat umum," ungkap Kakang. (wan)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Dua Kali Naik Podium, Dypo Fitra Memimpin Klasemen 2024 TCR Asia Series - Cup Drivers Classification Benny Santoso Raih Trofi Juara Pertama TCR Asia Series 2024, Piala Pertama Balapan International Hyundai dan Grab Salurkan Alat Batu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas