MotoGP 2022 Portugal : Duo Riders Aprilia Racing Optimis, Aleix Espargaro Tatap Podium Juara!

Jum'at, 22/04/2022 14:28 WIB

mobilinanews (Portugal) - Setelah menjalani bagian pertama balap musim ini di sirkuit non-Eropa, MotoGP kini menuju Eropa untuk Grand Prix Portugal di Sirkuit Autódromo Internacional do Algarve.

Ini merupakan lintasan yang menakjubkan, satu-satunya di dunia, yang menjadikannya begitu dicintai oleh para pembalap kelas utama.

Di kamp Aprilia, setelah catatan awal yang positif dari Aleix dan kemajuan yang diperlihatkan oleh Maverick, semua orang tidak sabar untuk menyaksikan balapan yang akan dimulai akhir pekan ini.

Faktanya, GP Portimão akan langsung dilanjutkan oleh balapan yang tak kalah menegangkan di sirkuit pinggiran kota Jerez de la Frontera di bagian selatan Spanyol, yang akan memberi umpan balik penting tentang kondisi para pembalap dan motor RS-GP 2022.

Selain itu, balapan terkait juga akan menjadi penampilan pertama wild card di musim ini bagi test rider Aprilia Racing, yakni Lorenzo Savadori, yang kemudian akan turut menemani perjalanan balap selanjutnya di Spanyol.

“Kami mengalami pengalaman lintasan balap yang berbeda di mana bahkan dalam hal pengaturan, kami harus menyimpang dari basis laju normal kami. Portimão, di sisi lain, trek ‘klasik’ membuat saya tidak sabar untuk menunggangi RS-GP dengan konfigurasi yang membuat kami tampil kompetitif di tiga balap pertama musim ini," ujar Aleix Espargaro.

"Kami menyadari bahwa musim ini kami memasuki tahap yang paling penting terkait kedatangan kami di Eropa. Kami memiliki serangkaian balapan satu demi satu ke depannya, di mana kami harus menjaga ritme lajunya. Harapannya cukup tinggi karena kami adalah pihak pertama yang meningkatkan standar untuk diri kami sendiri," lanjutnya.

“Dalam setiap balapan, kami melangkah maju, meski kecil, tapi konsisten dan berada di jalan yang tepat. Saya merasa semakin nyaman dengan motor dan tim Aprilia Racing. Dalam hal kecepatan balap dan manajemen ban selama balapan berlangsung, kami benar-benar mencapai tingkat yang luar biasa di mana bahkan jika –hingga saat ini– hasil balapan telah dikondisikan oleh tempat kami di grid awal," tekad Maverick Vinales, team mate Espargaro.

"Semua pembalap melaju cepat pada tahap awal balapan dan mulai dari belakang menghabiskan waktu kita, beberapa persepuluh, yang menjadi fundamental dalam gambaran keseluruhan lebih dari dua puluh lap. Kami harus fokus pada kualifikasi. Ini adalah salah satu bagian terakhir yang masih harus kami rebut posisi terbaiknya," sambungnya.

“Sudah cukup lama sejak terakhir saya melaju di balapan dan saya tidak sabar menanti hari Jumat nanti! Kami sudah menjalani beberapa tes dengan motor baru, tapi saya penasaran untuk mengujinya bersama para pembalap resmi dari pabrikan," tukas Lorenzo Salvadori, pembalap Wild Card atas nama tim Aprilia

"Wild card kami ditargetkan secara khusus untuk terus memaksimalkan RS-GP, seperti halnya tes pribadi, dan itulah tujuan yang akan terus kami lanjutkan untuk GP Portimão di Portugal dan GP Cerez di bagian selatan Spanyol," pungkasnya. (bs)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda