Sean Gelael Bersiap Ikuti Balap Ketahanan Asian Le-Mans

Selasa, 15/12/2015 10:13 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Asian Le Mans Series merupakan ajang balap mobil ketahanan yang dibuat Automobile Club of West atau biasa disingkat ACO yang juga menyelenggarakan balap ketahanan paling akbar, Le Mans 24 Hours.

Seperti halnya kejuaraan ketahanan lain yang biasa dibuat ACO,  melombakan mobil-mobil Le Mans Prototype melawan supercar  GT. Hanya saja, perlombaan Asia ini mengikut sertakan mobil-mobil kelas ringan yang disebut CN Class,  Radical SR dan Wolf GB08.

Kejuaraan ini dimulai pada 2013, yang mana saat itu kelas GTE (GT2) dan GTC (GT3) ikut serta dalam balapan ALMS. Sementara pada 2014 kelas CN menggantikan kelas GTE yang sepi peminat dan akhinya dilebur dengan GTC menjadi GT saja.

Dalam sesi rehat sebelum seri GP2 2016 dimulai, pebalap muda Indonesia, Sean Gelael akan ikut serta dalam balap ketahanan Asia itu. Sean bakal mengemudikan mobil LMP Oreca 05 bermesin Nissan.  Sean akan berpasangan dengan Antonio Giovinazzi yang merupakan partnernya dalam F3 European Series.

 Melalui situs resminya, Sean mengatakan  ALMS merupakan balapan yang penting untuk mengolah skill berbagai balap. Selain menimba skill dan balapan ini juga melatih kebugaran saya sebelum balapan GP2 nanti.

Dua seri Asian Le-Mans itu di  Buriram,Thailand  pada 8-10 Januari 2016 dan seri Sepang, Malaysia pada 22-24 Januari 2016 akan menjadi saksi di mana putra dari Richardo Gelael ini akan mebalap di LMP. Sean menjadi pebalap pertama ikutan balap ketahanan ini.(Teks Berto Pramadya)

asian

Keyword : sean-gelael

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag