Cara Unik MINI Indonesia, Tangani Sampah Plastik Yang Sudah Semakin Mengkhawatirkan

Sabtu, 23/04/2022 11:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Menyambut bulan suci Ramadhan, MINI Indonesia hadirkan program #RechargedForTomorrow kolaborasi dengan diler resmi MINI dan Plaza MINI melakukan gerakan sosial berbasis platform digital, Plasticpay untuk menjaga lingkungan.

#RechargedForTomorrow merupakan sebuah kampanye yang melibatkan seluruh para pelanggan dan fans MINI di Indonesia untuk berpartisipasi secara aktif dan membantu lingkungan serta berkesempatan mendapatkan Original Lifestyle MINI.

Pelanggan dapat mengumpulkan dan memberikan plastik bekas pakai ke dropbox yang berada di Diler Resmi MINI yang tersebar di Jakarta dan Tangerang: Plaza MINI di Plaza MINI Senopati dan Plaza MINI Serpong, serta Maxindo MINI di Maxindo MINI Pondok Indah.

Director of Communications, BMW Group Indonesia, Jodie O’tania mengatakan MINI konsisten buktikan positioning brand yang lebih dari sekadar sebuah kendaraan. Selain terus memberikan pengalaman berkendara seru.

"Melalui kampanye #RechargedForTomorrow, MINI Indonesia juga ingin menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kepedulian terhadap lingkungan melalui pengelolaan sampah botol plastik yang merusak lingkungan, menjadi bermanfaat dan membawa kebaikan,” ujar Jodie di Jakarta.

Gerakan ini juga didasari oleh fakta bahwa 83% sampah plastik mengapung ke laut lepas dan setiap tahunnya, Indonesia menghasilkan 7,8 juta ton sampah plastik.

Untuk mengikuti #RechargedForTomorrow, pelanggan dapat menyortir dan mengumpulkan botol plastik bekas dan memastikan dalam keadaan bersih, kemudian pelanggan dapat langsung mengunjungi tiga dropbox yang berlokasi di Authorized Dealership MINI.

Kemudian pelanggan dapat memindai QR code yang ada untuk mengajak teman-teman Anda untuk bergabung. Botol plastik yang didonasikan akan diubah menjadi produk daur ulang.

Alamat Drop Box #RechargedForTomorrow antara lain, MINI Pondok Indah, Jl. Sultan Iskandar Muda No. 99. MINI Senopati PT. Plaza Auto Raya Jl. Senopati No. 53Kebayoran Baru. MINI Serpong PT. Plaza Auto Raya, Jl. Gading Serpong Boulevard Curug Sangereng, Kelapa Dua,Tangerang, Banten.(elk)

TERKINI
Hampir 250 Pengunjung PEVS 2024 Jajal Langsung Motor Listrik Honda     PEVS 2024 Jadi Episentrum Transformasi Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Sukses Gemilang! PEVS 2024 Jadi Tonggak Perkembangan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia Halal Bihalal Nissan Terrano Club Sumatera Barat, Diselingi Mini Adventure Offroad