Honda Siap Luncurkan Super Cub 110 Pro 2022 Versi Pembaruan Di Jepang Bulan Depan

Selasa, 26/04/2022 02:08 WIB

mobilinanews (Jepang) - Honda terus menyuguhkan produk yang memenuhi ekspektasi konsumennya. Salah satunya yang paling populer adalah Super Cub yang diluncurkan beberapa tahun 50-an dan masih diminati hingga saat ini. Tentu dengan versi terbaru.

Sejak lahir pada 1958, lebih dari 100 juta Honda Super Cub telah menjadi bagian dari perjalanan pecinta kuda besi tersebut.

Faktanya, Super Cub diakui sebagai kendaraan paling populer yang pernah ada, melebihi model kendaraan lain yang pernah diproduksi dari sisi angka penjualan.

Itu sebabnya Honda Super Cub, memiliki kelas sendiri dan layak dianggap sebagai salah satu motor legendaris. Motor kecil dan mungil ini, dianggap mampu memainkan peran besar di dunia sepeda motor.

Pada 2022 ini,  Super Cub terus menjadi pilihan populer di kalangan komuter dan profesional di Jepang. Model ini membuat comeback apik pada tahun 2018, dan diluncurkan di pasar Eropa, Asia, dan Amerika Selatan, menjadi skuter lifestyle yang terinspirasi motor retro klasik.

Di Jepang, Super Cub tetap mempertahankan sifatnya yang tangguh dan serbaguna, terutama Super Cub 110 model 2022 yang diperbarui.

Bahkan Honda telah merilis pembaruan untuk Super Cub 110 Pro, varian yang dirancang khusus untuk mereka yang menggunakan unit ini sebagai alat pendukung dagangan.

Honda Super Cub 110 Pro baru ini, kabarnya akan memasuki pasar Jepang pada 19 Mei 2022, dan menampilkan sejumlah pembaruan yang dimaksudkan untuk membuat lebih kuat dan lebih praktis dari model sebelumnya.

Sebagai permulaan, Honda telah memperbarui mesinnya sehingga lebih tangguh dengan kombinasi torsi lebih rendah.

Selain itu, penyempurnaan pada sistem pembuangan membuat mesin juga diklaim telah mematuhi peraturan emisi terbaru di Jepang.

Super Cub 110 pro yang diperbarui menggunakan roda aluminium cor 14 inci dengan ban tubeless. Menggunakan rem cakram depan yang dilengkapi dengan ABS. Kenyamanannya didukung panel instrumen LCD.

Model 2022 ini mendapatkan indikator posisi gigi, jam, konsumsi bahan bakar rata-rata, dan pengukur jarak.

Selain itu, penutup rem cakram juga disematkan sebagai pelindung rem depan dari serpihan kotoran dan kirikil. Motor baru ini diperkirakan akan dilego dengan harga $2.713 USD atau setara Rp 39,2 juta.(elk)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag