F1 2022: Hamilton Menderita di Imola, Ayah dan Bos Max Verstappen Tampak Bahagia

Rabu, 27/04/2022 01:09 WIB

mobilinanews (Italia) - Bara api permusuhan tahun lalu rupanya belum padam sepenuhnya, setidaknya di kubu tim Red Bull. Itu sebabnya Jos Verstappen dan Helmut Marko bilang berbahagia saat Max Verstappen sukses meng-over lap Lewis Hamilton di GP Emilia Romagna, Minggu (24-4-2022) lalu.

Hamilton memang kehilangan taji di sana. Ia tak lolos kualifikasi ke Q3, penampilan terburuknya sejak 2012. Dan itu disinyalir jadi pertengkarannya dengan bos Mercedes Toto Wolff.

Di saat balapan sesungguhnya sepanjang 63 laps, kejayaan Hamilton seolah tak tersisa dengan hasil finish P13. Jangankan melawan Verstappen seperti musim lalu yang berjalan sengit dengan duel-duel panas, kali ini melawan tim AlphaTauri yang merupakan `adik tiri` Red Bull pun tak sanggup.

Yang paling menderita adalah momen saat Hamilton di-over lap Verstappen yang artinya sudah kalah satu putaran. Itu momen yang harus dilupakan Mercedes dan juara dunia 7 kali itu. Sebaliknya menjadi momen manis yang tak terlupakan di skuad Red Bull, terlebih bagi ayah Verstappen, Jos.

"Jujur, saya sangat senang melihat Max menyalip Lewis seperti itu. Pemandangan langka melihat kejadian seperti itu, Mercedes di-over lap. Ini semua akibat persaingan sengit tahun lalu," kata Jos, mantan pembalap F1 asal Belanda.

Kegembiraan sama dilayangkan Marko selaku penasehat senior tim Red Bull. Ia bahkan mengkaitkan peristiwa langka itu dengan desas-desus pensiun Hamilton pada akhir tahun lalu. Bisa jadi, katanya, Hamilton justru menyesal tak pensiun tahun lalu jika sekarang dipermalukan seperti itu.

"Saya kira itu yang ada di benaknya setelah kami pukul setelak itu," sindir Marko sang tangan kanan pemilik tim Red Bull Dietrich Mateschitz.

Berbeda dengan ayah dan big boss-nya, Max Verstappen memberikan komentar berbeda pada peristiwa yang sama. Ia besikap dewasa, sportif, dan realistis.

"Mercedes memang lambat tahun ini. Jadi, bagi saya itu sama sekali tak istimewa. Biasa saja dan itu terjadi begitu saja," ujarnya.

Ternyata, peristiwa over lap itu juga menarik perhatian para penggemar Verstappen maupun Hamilton. Hamilton malah dituding kehilangan fokus karena saat ini namanya disebut-sebut sebagai calon pembeli tim sepakbola raksasa Inggris, Chelsea.

Pasalnya, rekan satu timnya, George Russell, tampil lumayan kompetitif di grand prix itu dengan hasil finish 4 Besar. Artinya, performa W13 tak terlalu bermasalah bagi Russell, namun membuat menderita Hamilton. (rnp)

 

 

 

TERKINI
PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang dengan Penjualan 108 SPK, Ini Keunggulan yang Ditawarkan Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia